Cara Ampuh Artika Sari Devi Atasi Speech Delay Anak

Artika Sari Devi.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Setiap keluarga biasanya memiliki kebiasaan yang berbeda-beda untuk membangun keintiman dan kehangatan. Hal-hal sederhana yang dilakukan bersama dalam keluarga, sekecil apapun pasti akan membawa dampak positif. 

Gelar SPKK dan SPDV Kini Diganti SPDVE, Perdoski: Kompetensinya Sama 

Maka dari itu, melakukan bonding dengan anggota keluarga tentu sangat penting. Misalnya makan bersama di meja makan, mengobrol dan saling bertukar cerita, menonton bersama atau melakukan kebiasaan lain.

Setali tiga uang, model cantik Artika Sari Devi pun memiliki kebiasaan unik dalam keluarganya. Setelah anak-anaknya pulang sekolah, ada sesi snacking dan bercerita sambil mengecek pekerjaan rumah (PR) anak-anaknya. 

Mengenal 10 Ciri Autis pada Anak, Benarkah Salah Satunya Speech Delay?

"Saya punya ritual di jam 4 sore, anak-anak sudah pulang sekolah, habis mandi mereka masuk kamar makan buah. Sambil snacking, saya cek PR tuh. Dari situ aja udah tahu waktunya bonding sama anak-anak. Saya jarang nanyain tadi belajar apa aja. Tapi lebih dalam lagi saya nanya hari ini apa yang bikin kamu happy? Sambil makan, dia akan relaks dan cerita sendiri," ujarnya saat ditemui VIVA di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut Puteri Indonesia 2004 ini, meningkatkan rasa sense of belonging sesama keluarga itu penting. Selain snacking sambil bercerita, ada kebiasaan unik lain yang turut dilakukan oleh sang suami, Baim. 

Begini Cara Artika Sari Devi Mempertahankan Kecantikannya

"Suami saya bisa spontan ambil gitar dan anak-anak saya nyanyi. Kegiatan itu tuh ngebantu banget, bahkan itu jadi terapi untuk anak saya yang waktu itu sempat speech delay," lanjut dia. 

Lebih lanjut Artika bercerita, tidak perlu membuat sesuatu yang rumit atau spesial agar bisa bahagia. Justru, hal-hal sehari-hari yang sederhana juga bisa dipakai untuk merekatkan diri dengan keluarga. 

"Ada satu lagi sih, pillow talk. Biasanya sebelum tidur banyak cerita. Setelah itu saya juga minta mereka nilai. Mama berapa hari ini gimana Kak? Apa Mama belakangan ini jadi jarang masak lah, anak-anak bosen catering sekolah, pengen mama yang masak. Gitu-gitu, obrolan dari hati yang penting, karena saya sadar waktu enggak bisa berulang," tutur Artika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya