Cara Mudah Ajari Anak Pengetahuan Tentang Islam

Ilustrasi anak belajar dunia digital
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pengatehuan tentang agama Islam tentu memiliki nilai penting untuk anak muslim. Kini, berbagai cara bisa dilakukan untuk menanamkan nilai islami pada anak. Salah satunya melelalui cara yang adaptif dan kreatif.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Adalah Rumah Kisah yang menyediakan konnten Islami pertama dengan visi menghidupkan kembali Siroh Nabawiyah dan sejarah Islami untuk generasi muda Muslim Indonesia. Pembuatan konten dengan menggabungkan seni, teknologi, dan audio berkualitas ditujukan untuk membuat theater of the mind, menggaris bawahi kehidupan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan Islami melalui drama audio dan buku cerita yang menceritakan kisah dan perjalanan penting.

Mereka akan bekerja sama dengan KidsLoop, sebuah perusahaan EduTech global terdepan yang memiliki misi untuk menghadirkan kesempatan belajar bagi setiap anak dan mentransformasi dunia pendidikan melalui gagasan baru dalam belajar.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Sebagai penerbit konten Islami yang berfokus untuk memodernisasi sistem produksi kami, kerja sama ini akan mempercepat proses inovasi dan menyediakan solusi belajar cerdas yang dibutuhkan di ranah pembelajaran Islami," kata CEO Rumah Kisah, Yuda Wirafiant dalam keterangan medianya.

Rumah Kisah dan KidsLoop akan bekerja sama dan memadukan kekuatan masing-masing dalam mengembangkan dan mempercepat penyediaan dan produksi pelajaran dan materi Islami yang adaptif. Kedua perusahaan akan bekerja bersama dalam membantu sekolah, guru, dan orang tua murid dalam menyediakan pengalaman unik bagi pelajar Muslim di Indonesia. Proses ini dapat menghemat biaya dalam meningkatkan pembelajaran asinkron yang sudah ada dengan didukung informasi berbasis data.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

"Bekerja bersama KidsLoop membantu kami mempermudah proses transformasi digital untuk sekolah, pengajar, dan orang tua. Ini adalah upaya kami dalam menanggapi permintaan pasar dan juga berfungsi untuk memperluas jaringan kami yang sudah ada," ujar Yuda.

KidsLoop sudah hadir di 30 negara. Bersama Rumah Kisah mereka ingin menjadi pelopor pasar pelajaran Islami digital yang sedang berkembang pesat.

"Kami antusias dalam memulai perjalanan kolaborasi bersama Rumah Kisah. Mereka memiliki keahlian, pengalaman, dan pengetahuan regional yang dapat menjadi landasan dalam menjalin hubungan penting di Indonesia dan memungkinkan kami untuk terus berkembang karena kami sadar akan potensi di industri pendidikan Islami dan pendidikan Indonesia. Kami juga sangat antusias untuk memanfaatkan kerja sama global KidsLoop dalam mendistribusikan konten Rumah Kisah yang disetujui secara agama untuk pelajar muda Islami global," kata  CEO KidsLoop, David Roberts. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya