Cara Syahnaz Sadiqah Ajarkan Kebaikan pada Anak Kembarnya

Syahnaz Sadiqah
Sumber :
  • Instagram @syahnazs

VIVA – Nilai-nilai kebaikan memang sebaiknya diajarkan sedini mungkin yaitu sejak anak masih kecil. Artis cantik, Syahnaz Sadiqah, juga melakukan hal yang sama pada anak kembarnya, Zayn dan Zunaira. 

Yakin Nagita Slavina Hamil Tahun Ini, Raffi Ahmad Ungkap Rencana Punya 5 Anak

Meski baru menginjak usia satu tahun, Syahnaz sudah mengajarkan nilai-nilai kebaikan pada kedua anaknya dengan cara-cara sederhana. 

Dalam sebuah acara virtual, istri dari Jeje Govinda itu bercerita seputar perkembangan Zayn dan Zunaira yang tidak terasa sudah menginjak usia satu tahun lebih. 

Risiko Serius pada Ibu yang Hamil Anak Kembar, dari Preeklamsia hingga Kematian Pada Janin

"Gak berasa anak-anak sudah setahun lebih, sudah bisa jalan, sudah ngoceh, padahal kayak baru kemarin melahirkan. Alhamdulillah dapat banyak support system," cerita Syahnaz saat webinar Bebelac Tunjukkan Hebatmu, Kamis 25 Maret 2021 lalu. 

Berbicara soal mengajari anak tentang kebaikan, adik dari Raffi Ahmad itu mengaku terkadang masih merasa bingung bagaimana cara mengajarkannya pada si kecil. 

Keajaiban! Wanita Umur 70 Tahun Melahirkan Anak Kembar

"Kemarin aku sama anak bikin pesan kebaikan, diposting di medsos. Karena mereka belum bisa gambar, jadi kita bikin jiplakan kaki mereka," kata wanita yang akrab disapa Nanas itu. 

Wanita 27 tahun itu menambahkan, dia kerap menanamkan nilai-nilai positif pada anak melalui cara sederhana. Salah satunya dengan mengajarkan Zayn dan Zunaira untuk mengucapkan terima kasih. 

"Kalau aku pribadi di rumah, si anak abis kita kasih apa, kita ajarkan untuk bilang terima kasih. Kalau ketemu keluarga dan teman-teman lain, biasakan untuk saling menyapa 'hai'," kata dia. 

Kemudian, saat mengajak anak bermain, Nanas mengajarkan dua anak kembarnya agar tidak merasa menang sendiri. 

"Jadi, harus diajarkan berbagi dan saling mengalah. Mereka masih suka rebutan nih, jadi aku bisa ajari untuk saling sharing. Gak cukup sehari dua hari, waktunya perlu lumayan panjang," kata Syahnaz Sadiqah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya