Kaya Nutrisi, Ini Manfaat Susu Kambing untuk Pertumbuhan Si Kecil

Susu kambing.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Selama ini susu kambing diketahui memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Manfaat susu kambing memang tak bisa dipisahkan dari nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Sejumlah khasiat yang terdapat dalam kandungan susu kambing antara lain adalah mampu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, mengonsumsi susu kambing bahkan dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung.

Dan bila membandingkan kandungan susu kambing dengan susu sapi atau nabati, maka susu kambing memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, terutama protein dan kalsium.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang strukturnya lebih lembut serta mudah dicerna dan diserap oleh pencernaan anak yang sensitif.

Susu kambing.

Photo :
  • U-Report
5 Manfaat Puasa untuk Penderita Diabetes, Pengelolaan Gula Darah yang Efektif

Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi. Inilah yang membedakannya dengan susu lain.

“Berdasarkan hasil uji klinis yang kami lakukan terhadap 300 anak di Adelaide, Australia, anak yang minum susu kambing formula mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat,” ungkap ahli susu kambing dari Dairy Goat Co-operative (DGC), New Zealand, Dr. Liz Carpenter.

“Susu kambing diperah di peternakan dan langsung dibawa ke pabrik dengan truk khusus yang dilapisi insulator untuk menjaga kestabilan suhu susu selama perjalanan. Tujuannya agar kualitas nutrisi alami di dalam susu tetap terjaga dengan baik.” ujarnya.

Dalam acara peluncuran secara virtual produk susu kambing formula pertama di Indonesia, Karihome, Dr. Liz Carpenter menyebutkan bahwa susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang strukturnya lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak-anak.

Susu kambing formula Karihome merupakan hasil inovasi Dairy Goat Co-operative, produsen susu asal New Zealand, yang telah bermitra dengan OEP sejak 30 tahun yang lalu.

Lain dengan sapi, kambing mempunyai mekanisme sekresi atau pengeluaran susu yang sama dengan manusia. Lebih banyak zat-zat bioaktif yang dikeluarkan oleh susu kambing, seperti Epidermal Growth Factor (EGF), Poliamina, and Asam Amino.

Kandungan nutrisi alami seperti Nukleotida, Taurin, serta Asam Glutamat yang 3x lipat lebih tinggi daripada susu sapi, membantu meningkatkan daya tahan dari dalam dan membangun landasan kuat untuk perkembangan fisik dan mental si Kecil.

Acara peluncuran vitual susu Karihome ini juga dimeriahkan dengan sesi talkshow interaktif bertajuk “Winning Weaning Talk”, di mana ibu-ibu yang hadir sangat antusias berkonsultasi dengan dr. Margareta Komalasari, SpA seputar menyapih si Kecil tanpa drama.

Dokter anak yang akrab disapa dr. Atha ini juga sepakat bahwa anak yang telah disapih dari ASI perlu diperhatikan asupan nutrisinya melalui makanan yang bergizi serta susu formula yang alami dan berkualitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya