Hindari Kecanduan Gadget, Mainan Edukatif Ini Asah Kecerdasan Anak

Konsep permainan peta edukatif anak dan balita
Sumber :
  • ist

VIVA – Kebutuhan akan produk mainan edukatif anak yang membantu proses belajar, menjadi hal yang talah dinantikan oleh kalangan para orangtua. Makin banyaknya anak dan balita yang begitu ketergantungan dengan perangkat gadget pun jadi fenomena yang mengkhawatirkan saat ini.

Saran dr Zaidul Akbar, Ingin Anak Cerdas Hindari 3 Makanan Ini

Konsep itu pula yang juga dikembangkan Rajakidzone Indonesia dalam menghadirkan perangkat keterampilan edukasi yang menstimulasi antusiasme dengan tema Islam dan Indonesia.

Rajakidzone memiliki visi agar anak cerdas dan bahagia menumbuhkan mereka menjadi calon pemimpin di masa depan.

Brand Mainan Tertua di Dunia Kini Hadir di Indonesia

Ada pun Rajakidzone ingin agar anak terampil dan tercerdaskan dengan keterampilan fisik, dan menjauhi ketergantungan pada gadget dan dunia maya. Brand ini hadir sejak awal tahun 2021.

Rajakidzone lahir dari sebuah industri cetak digital. Didirikan oleh seorang ibu dengan dua orang anak yang saat itu khawatir anaknya memiliki kecanduan terhadap YouTube.

Permainan Seperti Ini Dukung Tumbuh Kembang Hingga Bikin Anak Cerdas

Lalu dibuatlah beberapa disiplin pada mainan kreatif agar anak bahagia dengan mainan fisik. Pandemi COVID-19 membuat anak yang libur sekolah bisa ditemani mainan edukatif untuk membantu mereka belajar.

"Target raja kidzone Indonesia adalah ibu-ibu yang memiliki balita di perkotaan. Ibu rumah tangga yang konsen terhadap pertumbuhan anak. Keluarga muda yang melek terhadap edukasi anak, manajemen PAUD dan TK Islam se Indonesia, Panti Asuhan Yatim untuk balita dan anak," tutur Hana Tazkiyatunnisa, Direktur Utama PT Karya Dikara Persada sekaligus pemilik Rajakidzone Indonesia.

Sekadar informasi, Rajakidzone adalah anak perusahaan PT Karya Dikara Persada  Hana mengatakan, pada tahun 2021, tahun pertama berdiri produk Raja Kidzone Indonesia telah diterima oleh lapisan masyarakat Indonesia dengan penjualan dari Aceh sampai Papua dan Nusa Tenggara.

"Banyak juga PAUD dan TK yang membeli produk Raja Kidzone untuk membantu anak didik mereka belajar sambil bermain dengan mainan yang lebih mendidik," ucapnya.

Ia menjelaskan, tahun 2022 Raja Kidzone memiliki beberapa target, yakni Raja Kidzone akan menjadi akun official di tiga marketplace, yaitu shoppe, lazada dan tokopedia.

"Rajakidznone juga ingin agar dikenal sebagai brand mainan anak yang baru dan berkarakter di kota-kota besar Indonesia," ungkapnya.

Hana menuturkan, kelebihan raja kidzone Indonesia adalah konten edukatif pembelajaran untuk stimulus pertumbuhan dan kecerdasan.

"Konten edukasi keIslaman dan keIndoneisaan. Konten disupervisi oleh pasca sarjana pendidikan islam UIKA Bogor. Konten dibuat oleh Sarjana Desain Universitas Telkom. Bahan yang awet dan aman bagi anak. Hasil cetakan bagus dan full colour," paparnya.

Inovasi yang sudah dilakukan, lanjutnya, studi mainan dalam bidang sejenis yang lebih edukatif dan bermanfaat bagi anak dan tetap menyeimbangkan antara idealisme pendidikan dengan tren pasar.

"Masuk ke bahan dasar yang baru seperti mdf, flanel dan kain, riset produk anak yang layak ekspor," katanya.

Hana mengemukakan bahwa pada 2022 pihaknya akan berkolaborasi dengan brand produk anak yang sedang rising up untuk bundling, berinvestasi pada internet marketer untuk masuk pasar FB ads dan berkolaborasi dengan salah satu perusahaan Omnichannel untuk menjadi pemimpin pasar marketplace mainan edukatif di bidangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya