Sibuk Kerja, Begini Cara Ayudia Bing Slamet Quality Time Bareng Sekala

Ayudia Bing Slamet
Sumber :
  • Instagram Ayudia Bing Slamet

VIVA Parenting – Aktris Ayudia C atau lebih dikenal dengan Ayudia Bing Slamet, sangat mementingkan quality time bersama keluarga. Meski sibuk dengan segala pekerjaan, Ayudia selalu menyempatkan waktu untuk quality time bersama keluarga, terutama dengan sang putra, Dia Sekala Bumi. 

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

"Sebuah quality time itu harus diperjuangkan nowadays. Bukan yang bareng-bareng tapi asyik sendiri, dalam artian misalnya kita main gadget masing-masing, kita sibuk sendiri entah kerja, entah anak sekolah, kita mencar dan lain-lain. Tapi maksudnya sesuatu yang benar-benar bareng, kita interaksi, ada ngobrol dan lain-lain," ujarnya saat Virtual Press Conference KRAFT Quick Melt, Senin 8 Agustus 2022. 

"Dengan kondisi aku mungkin sama dengan kebanyakan keluarga di Indonesia, pastinya apalagi sekarang banyak mom preneur, di hari-hari weekdays itu kita memang disibukkan dengan pekerjaan, anak juga sekarang udah mulai sekolah lagi, kita punya ya weekend ini nih. Si weekend ini apa aja ya yang bisa kita lakuin bersama," sambung dia. 

Ayudia Bing Slamet Marah Gegara Listrik di Rumahnya Selalu Dimatikan

Akhirnya, istri dari Dito Percussion itu membuat jadwal apa saja yang harus dilakukan saat akhir pekan, agar waktu yang diciptakan bisa benar-benar berkualitas dan bisa menjadi kenangan ketika Sekala sudah dewasa kelak. 

Keluarga Ayudia Bing Slamet

Photo :
  • IG @ayudiac
Soroti tentang Perselingkuhan, Ayudia Bing Slamet: Selingkuh Itu Udah Pasti Ketahuan

"Ada hal-hal yang akhirnya kita plot-in. Oke Sabtu harus ini, Minggu harus ini, supaya bener-bener berkualitas. Dan ujung-ujungnya kan pasti untuk menjadi kenangan lah di masa nanti anak udah dewasa. Apalagi sih yang dia inget selain waktu kebersamaan kita bersama keluarga di rumah," tuturnya. 

Lebih lanjut Ayudia bercerita, saat akhir pekan, salah satu kegiatan yang wajib dilakukan bersama Sekala adalah memasak. Meski sang putra awalnya tidak diajak, namun Sekala biasanya berinsiatif untuk ikut mamanya memasak. 

"Aku kalo sama keluarga kayanya udah wajib banget memasak sih. Karena gini, di rumah aku posisi dapur sama ruang TV bener-bener deket. Jadi ketika aku masak, gak perlu ngajak Sekala, tiba-tiba dia dateng, karena udah menghirup aromanya. Jadi kaya 'Mama masak apa' itu udah pasti," pungkasnya. 

"Dan memasak itu kan kegiatan yang primitif banget, kita makan. Jadi di rumah itu ujung-ujungnya kita masak, membuat kreasi konsumsi bersama, sekadar becanda-becanda aja main sama Sekala, main-mainan favoritnya dia. Dan kita happy banget sama segala aktivitas yang kita lakuin di rumah, salah satunya memasak," tambah ponakan Adi Bing Slamet itu. 

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion

Photo :
  • instagram @dittopercussion

Lebih lanjut mengenai kebersamaan keluarga di akhir pekan, Vera Itabiliana selaku Psikolog Anak dan Keluarga Tiga Generasi menjelaskan, keluarga merupakan sumber inspirasi dan kebahagiaan buah hati, sehingga waktu berkualitas bersama keluarga akan sangat memengaruhi proses tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, pemanfaatan waktu di akhir pekan perlu dioptimalkan. 

"Banyak manfaat yang bisa diraih oleh seluruh anggota keluarga melalui kegiatan memasak bersama di akhir pekan, mulai dari membangun kedekatan, kemandirian, kemampuan kerjasama, percaya diri hingga kreativitas buah hati," jelas Vera.

Senior Marketing Manager Keju KRAFT, Dian Ramadianti, juga percaya bahwa akhir pekan merupakan momen yang tepat untuk menggantikan waktu kebersamaan keluarga yang hilang karena kesibukan dan rutinitas harian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya