Viral Rambut Bocah Dipotong Guru Tanpa Izin Orangtua

Rambut anak kecil dipotong pihak guru tanpa izin
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Parenting – Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang anak kecil yang rambutnya dipotong tak beraturan oleh oknum guru. Sang ibu dari bocah itu pun marah-marah karena perbuatan guru yang memotong rambut bocah kecil itu.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Viral di media sosial

Rambut anak kecil dipotong pihak guru tanpa izin

Photo :
  • Tangkapan layar
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Video itu awalnya di unggah oleh akun TikTok @reva.juliany empat hari yang lalu. Dengan cepat, video itu pun viral di media sosial TikTok, hingga Instagram.

Narasi yang diberikan oleh pengunggah video itu bahwa rambut anaknya itu di potong oleh gurunya tanpa sepengetahuan sang ibu. Dalam video tersebut, awalnya menampilkan foto sanga anak yang rambutnya di potong berantakan. Terlihat dari wajah bocah kecil itu murung.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Tindakan guru yang memotong rambut bocah kecil itu lantaran rambutnya sudah kepanjangan menurut aturan sekolah. Sang ibu pun marah besar karena tak ada komunikasi dari pihak guru kepadanya meski sekolah memiliki nomor WhatsApp.

Dikabarkan jika anaknya trauma usai kejadian itu. Sang ibu pun menginginkan anaknya untuk menumpahkan rasa trauma kepadanya bukan kepada orang lain.

Dek, tumpahkan semua rasa trauma itu sama mama,”kata sang ibu di video yang di unggahnya.

Ibu dari anak kecil itu juga berharap kepada anaknya untuk tidak dendam di masa depan. 

Jangan kamu ingat, jangan pula kamu jadikan dendam di masa depan. Jadi anak sholeh dan berhati luas, seluas Samudra. Demi Allah Mama Ridho, jadilah orang sukses dan berjiwa besar, tidak meremehkan orang atau hal kecil,”tulis dalam video tersebut.

Saking trauma atas kejadian itu, sang anak tidak mau masuk sekolah. Ia juga dipermalukan di depan teman-temannya di sekolah. Padahal sang anak baru masuk sekolah selama 8 hari. Tak hanya itu, sang anak juga sakit selama tiga hari karena nangis terus-terusan. Ibunya pun geram dan mendatangi pihak sekolah.

Rambut anak kecil dipotong pihak guru tanpa izin

Photo :
  • Tangkapan layar

"Itu anak kecil Bu, anak 7 tahun, kelas 1, kepala sekolahnya mana?" teriak sang Ibu.
"Saya udah bilang, sebentar saya jelasin dulu ya mama, jadi dari kesiswaan itu sudah dijelaskan dari satu minggu sebelumnya," kata guru yang mencoba menjelaskan kepada ibu dari anak kecil yang rambutnya dipotong.
"Nggak ada nomer saya? Tadi pagi sudah saya rapiin poninya sedikit saya oke. Tapi perhatiin bu, gak boleh digituin," ujar sang Ibu yang kembali marah.
"Kenapa digituin? Karena teman-temannya sudah pada komplain mama," ucap sang guru.

Sang ibu pun marah karena complain dilontarkan dari teman-temannya. Ibu itu pun juga menyalahkan sang guru karena tidak mengkonfirmasi atau menghubungi lewat WhatsApp.

Dalam video lainnya, ibu anak kecil itu memperlihatkan sang anak yang menangis dan juga batuk. Pihak sekolah pun sudah meminta maaf dan sang ibu juga telah memafkan. Dikabarkan jika sang ibu berencana untuk memindahkan anaknya ke sekolahan lain. Diketahui juga bahwa orangtuanya telah melapor ke KPAI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya