Khawatir Keadaan Si Kecil di Sekolah? Coba Cara Ini Moms

Ilustrasi belajar di kelas.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA Lifestyle – Kegiatan Belajar Mengajar sudah dilakukan sepenuhnya di sekolah. Seperti diketahui, pandemi buat KBM diadakan secara online. Dampak pandemi dan kebiasaan baru yang telah dilalui selama beberapa tahun terakhir ini, memberikan tidak hanya sisi negatif, namun juga ada kesempatan baru dan sisi positif yang bisa diambil. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Tidak bisa dipungkiri, Kesehatan dan Pendidikan adalah dua hal besar yang tidak bisa dipisahkan dalam upaya memajukan masa depan penerus bangsa. Dua hal ini juga menjadi semangat SDG (Sustainable Development Goals) PBB. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan SDG ini adalah komitmen global termasuk Indonesia sebagai agenda pembangunan untuk perdamaian dan kemakmuran manusia dan planet bumi sekarang dan masa depan.

Berangkat dari kecemasan akan kembalinya anak ke sekolah dan keinginan untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat, setelah melalui perjalanan yang panjang dan penelitian tahunan, PT LemonPotts Sinergia Indonesia, mendirikan start up Bee Well dalam bentuk aplikasi yang bertujuan untuk memberikan ketenangan pada saat anak kembali ke sekolah.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Dalam pembentukan Bee Well, tim telah melewati penelitian panjang lebih dari 5 tahun, dari situlah kami menyimpulkan pentingnya memajukan kesehatan serta kesetaraan dalam kerangka perspektif global dan kebutuhan lokal akan sekolah sehat. Sekolah sehat berarti harus ada suatu sistem yang mendukung tumbuh kembang anak didik, guru-guru, staff, baik akademik dan kesehatannya serta infrastruktur yang mendukung sekolah sehat," kata Riri Nasution, founder PT LemonPotts Sinergia Indonesia, saat ditemui baru-baru ini.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Bee Well hadir dalam bentuk aplikasi/platform digital yang dapat diakses melaui PC atau telepon genggam, bertujuan untuk membuka kerja sama dengan setiap sekolah 
yang ada di Indonesia, Bee Well hadir dalam tampilan yang user friendly, berisikan fitur-fitur seperti student health features: health check-ups, medical reports, dan daily absence

Selain itu, sekolah juga dapat memberikan data berkala dalam fitur School Wellness Features yang berisikan Community Health dan Environment. Selain Aplikasi, konsep besar mereka juga berperan sebagai konsultan sekolah yang akan membantu mengkoneksikan segala kebutuhan sekolah dengan berbagai macam penyedia layanan yang sudah dikurasi dengan baik.

Peluncuran Bee Well

Photo :
  • ist

Hal ini ditujukan untuk meningkatkan standard infrastruktur sekolah secara menyeluruh. Bee Well telah bekerja sama dengan mitra sekolah dan mitra kesehatan sampai hari ini.

SD Islamic Village School menjadi sekolah pertama yang menggunakannya, mitra kesehatan yang sudah bergabung juga sudah cukup banyak seperti SehatQ, FDC, TigaGenerasi, RS Bunda, Puri Imunisasi, Prudential, dan masih banyak lagi.

Mereka berkomitmen untuk membangun sekolah-sekolah yang masih memerlukan bantuan, salah satunya dengan membangun kembali sekolah yang terkena dampak gempa yang berada di Lombok, bekerja sama dengan Dompet Dhuafa.

Harapannya, Bee Well bisa menjadi solusi real-time monitoring untuk kesehatan anak dan ekosistem sekolah. Mereka terbuka untuk berbagai jenis kerja sama selama dalam visi dan misi kesehatan dan pendidikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya