Jangan Diabaikan, Gaya Rambut Juga Bikin Anak Lebih Nyaman Beraktivits

Ilustrasi gaya rambut anak
Sumber :
  • sentinelassam.com

VIVA Parenting – Untuk menunjang aktivitas anak dalam kegiatan sehari-hari, orangtua perlu menyadari bahwa penampilan yang nyaman bagi anak harus selalu diutamakan. 

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Meski penampilan anak terlihat baik, tapi tidak membuatnya  nyaman beraktivitas, maka hal itu sebaiknya dihindari. Salah satu bagian dari penampilan anak yang sering diabaikan segi kenyamanannya adalah hairstyle atau gaya rambut. Scroll untuk simak artikelnya.

Banyak anak yang memiliki gaya rambut kekinian, namun ternyata hal itu tidak membuat anak merasa nyaman. Gaya rambut yang tidak cocok juga seringkali mengganggu aktivitas anak. Contohnya anak jadi sering harus sering mengibaskan rambut, karena gaya rambutnya yang menutup mata atau sebagainya.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Ketika anak merasa nyaman, maka ia akan mampu melakukan kegiatannya, entah belajar, les, atau bermain bersama teman dengan maksimal.

Tatang Wibowo, pakar gaya rambut anak mengatakan untuk mendukung penampilan anak melalui gaya rambut, sebaiknya orangtua menyediakan beberapa produk di rumah, seperti pomade, clay, powder, atau hairspray.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ricky Zalmi, Brand Manager Bellagio Homme Pomade Kidz mengatakan, gaya rambut yang tepat dapat menunjang aktivitas keseharian, sekaligus kenyamanan anak. 

"Salah satu cara untuk menunjang penampilan, termasuk untuk anak-anak adalah dengan memperhatikan gaya rambut mereka. Orangtua dapat membantu mengatur gaya rambut anak dengan produk yang tepat," ujar Ricky Zalmi dalam acara peluncuran Pomade Kidz Hair Styling, di Jakarta, pekan lalu dalam keterangannya.

Untuk mendapatkan gaya rambut yang tepat, kini ada produk yang bisa membantu orangtua untuk mengatur rambut anaknya agar terlihat lebih rapi sekaligus nyaman di rambut..

"Gaya rambut yang tepat bukan saja membuat penampilan anak lebih enak dilihat dan membuatnya nyaman, tapi juga membuat rasa percaya diri anak lebih berkembang," ujar X’Tyna Martha, Senior Brand Manager Priskila.

Sementara itu, Pomade Kidz Hair Styling tersedia dalam dua pilihan, yaitu BubbleGum dan Sweet Berry. BubbleGum mengandung Argan Oil yang berfungsi untuk menutrisi dan menghaluskan rambut, serta melembabkan rambut. 

Sedangkan sweet Berry mengandung ekstrak kemiri dan Eclipta Alba, yang berfungsi untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.

"Kedua pilihan pomade ini mudah dicuci dengan air, dengan aroma yang disukai, dan yang paling penting, aman bagi anak-anak," ujar Ricky.

"Tak perlu jauh-jauh untuk mencari kedua produk Pomade Kidz Hair Styling ini, karena tersedia di Alfamart, dengan harga Rp14 ribu saja dan juga di Shopee Priskila Official Shop," tutur X’Tyna. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya