Gunakan Kapas Organik dan Jadi yang Pertama di Indonesia, Produk Popok Ini Raih Rekor Muri

Mamypoko Royal Soft Organic Cutton dapat rekor MURI
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

Jakarta – Studi menemukan bahwa sebanyak 48% ibu menggunakan produk organik, mulai dari makanan ibu, makanan bayi, skincare hingga pakaian. Hal itu lantaran produk-produk organik dianggap baik untuk kesehatan (50%), aman untuk kulit (24%), dan tidak mengandung bahan kimia (16%). 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Salah satu yang dibutuhkan oleh para ibu untuk bayinya adalah produk popok yang aman, nyaman dan tak menyebabkan ruam pada bayi. Melihat peluang itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan popok bayi dengan bahan organik dan bebas kimia yakni MamyPoko Royal Soft dengan kapas organik (organic cutton). 

Mamypoko Royal Soft Organic Cutton dapat rekor MURI

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Inovasi tersebut telah diluncurkan sejak Juli 2022 untuk memenuhi kebutuhan para konsumen akan popok yang lembut dan aman bagi kulit bayi. Karena inovasi itu pula  MamyPoko meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai popok bayi pertama yang mengandung kapas organik. 

Produk popok asal Jepang ini juga menghadirkan Tasya Kamila sebagai Campaign Ambassador bersama dengan buah hatinya, Shafanina Wardhana Bachtiar. Pasalnya, selain memang suka dengan produknya, Tasya Kamila juga memang menggunakan bahan organik dalam semua aspek kehidupannya seperti barang yang digunakan, makanan yang dikonsumsi hingga pakaian, terutama untuk anaknya karena lebih sehat. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Tasya Kamila dan putrinya Campaign Ambassador MamyPoko Royal Soft Organic Cutton

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

“Yang pertama pastinya selama ini yang sudah dipelajari dan juga udah aku ketahui, udah aku research, bahwa yang namanya organik itu lebih sehat untuk tubuh,” kata Tasya saat konferensi pers di Kawasan Jakarta Barat pada Jumat, 25 Agustus 2023. 

Hadir pula dokter spesialis anak, dokter Caessar Pronocitro yang mengungkap bahwa produk organik memang lebih sedikit paparan bahan kimia berbahaya. Sehingga tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga baik untuk kesehatan kulit anak. Apalagi, kulit bayi memang dikenal lebih sensitif dan rentan mengalami masalah kulit seperti iritasi. 

“Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit bayi adalah hindari produk-produk yang mengandung bahan kimia berbahaya, sebaiknya gunakan produk organik, baik popok maupun produk-produk lain yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya