Chef Cilik Ini Kreasikan Camilan Sehat untuk Anak-anak

Banana Cake, Chocolate Garnish dan Strawberry Moose (karya Chef Revo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Syahputri

VIVA.co.id – Kesukaannya pada aktivitas memasak di dapur membuat salah satu jebolan Master Chef Junior Indonesia, Revo, banyak berkreasi. Kali ini, Revo berhasil membuat camilan sehat untuk anak-anak.

Resep: 3 Kreasi Camilan Mi Telur, Dijamin Si Kecil Doyan

Revo membutuhkan waktu yang cukup lama, yakni dua hari. Remaja berpipi chubby itu mengaku cukup sulit baginya untuk membuat resep sehat bagi anak-anak.

"Bahan-bahan dasarnya itu dari aku, idenya dari pengalaman aku saat usia tujuh tahun. Aku mikir, apa kira-kira yang aku sukai tapi juga sehat. Proses mencampurkan semua bahannya butuh dua hari," ujar Revo saat ditemui di Keraton at The Plaza.

5 Ide Resep Camilan Anak, Bikinnya Gampang Gak Pakai Ribet

Remaja 14 tahun itu akhirnya menuangkan idenya dengan mencampurkan rasa manis kue dan kesegaran buah. Menurutnya, anak-anak akan lebih menyukai rasa manis, tanpa gula berlebihan.

"Campuran moose raspberry, whipped cream dan strawberry menjadi paduan manis pas, segar dan hanya sedikit asam. Ada juga banana cake, dengan taburan banana caramel di atas cake-nya," imbuhnya.

Camilan Sehat untuk Anak Bukan Sekadar Bernutrisi

Selain kesegaran buah, Chef Revo sendiri sangat menyukai resep cokelat buatannya. Semua bahannya mengandung cokelat asli tanpa pemanis buatan, yang bagi Revo adalah kue favoritnya.

"Cokelatnya campuran dari white and dark chocolate dan akan terasa sensasi lumer di lidah. Ini resep favorit aku, karena rasa manis cokelatnya pas." (ren)

Ilustrasi ibu dan anak/parenting/anak bermain.

Membangun Kebiasaan Makan Sehat pada Anak, Peran Orang Tua dalam Memilih Camilan

Meskipun permen dapat menjadi camilan yang menyenangkan, penting untuk mengatur batasan konsumsi mereka. Anjuran ahli gizi adalah membatasi asupan gula tambahan pada anak

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024