Membangun Kebiasaan Makan Sehat pada Anak, Peran Orang Tua dalam Memilih Camilan

Ilustrasi ibu dan anak/parenting/anak bermain.
Sumber :
  • Freepik/gpointstudio

VIVA Lifestyle – Pertumbuhan anak sangat dipengaruhi oleh pola makan sehari-hari. Seiring dengan gaya hidup yang semakin sibuk dan beragamnya pilihan camilan, penting bagi orang tua untuk memilih camilan yang sehat dan bergizi bagi anak-anak mereka. Salah satu camilan yang sering diperdebatkan adalah permen, yang sering kali mendapat stigma negatif sebagai penyebab potensial dari masalah kesehatan anak.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Namun, dengan pengetahuan yang tepat, permen dan camilan lainnya dapat dimasukkan ke dalam pola makan anak dengan cara yang sehat dan seimbang. Scroll lebih lanjut ya.

Penting bagi orang tua untuk membaca label nutrisi pada kemasan permen dan camilan lainnya. Pilihlah produk yang memiliki kandungan gula yang rendah dan bebas bahan tambahan yang berpotensi merugikan kesehatan anak, seperti pewarna atau pengawet buatan. Permen yang terbuat dari bahan alami seperti buah-buahan asli atau madu dapat menjadi alternatif yang lebih sehat.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

"Jangan lupa menjaga besarnya kalori pilihan buka puasa, jangan sampai anak jadi tidak konsumsi makanan utama. Ringan, segar dan beragam adalah pilihan kombinasi untuk menu buka puasa anak," kata Pakar Kesehatan Masyarakat Widya Fadila, M.KM saat ditemui baru-baru ini.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Meskipun permen dapat menjadi camilan yang menyenangkan, penting untuk mengatur batasan konsumsi mereka. Anjuran ahli gizi adalah membatasi asupan gula tambahan pada anak-anak. Mengajarkan anak untuk menikmati permen sebagai sesuatu yang spesial, bukan sebagai bagian utama dari diet mereka, adalah langkah penting dalam mempromosikan kebiasaan makan yang sehat.

Hal ini selaras dengan yang disampaikan Head of Human Capital & Corporate Affairs Unifam, Windy Prastiwi. Unifam memasarkan produk pangan olahan mulai dari confectionery (permen), dairy product, minuman, camilan dan mie. Produk-produk asli Indonesia ini telah merambah dunia internasional melalui empat cabang Unifam di Filipina, Vietnam, USA dan China dan ekspor ke 20 negara.

Unifam dan Pakar Kesehatan Masyarakat

Photo :
  • ist

Eksistensi perusahaan Unifam didukung dengan fasilitas produksi tersertifikasi dan jaringan distribusi terpercaya yang dapat diandalkan. Kini, mereka mengkampanyekan #PilihanIbuKesukaanAnak. 

"Selaras dengan misi Unifam untuk membantu para Ibu menjadi orang tua sekaligus teman yang akrab bagi anak-anak dan keluarga dengan memberikan solusi yang menyenangkan, ramah dan lebih baik untuk keluarga, Unifam membawa Pino Es Serut Buah sebagai salah satu takjil Pilihan Ibu Kesukaan Anak yang memiliki beragam rasa dan cocok menjadi teman berbuka puasa yang praktis di rumah," kata Windy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya