Najelaa Shihab: Ibu Saya Tak Pernah Marah dan Membentak

Ria Miranda dan Najelaa Shihab
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Ayu

VIVA – Banyak orang menjadikan ibu sebagai sosok idola mereka. Tak mengherankan, karena ibu memiliki peran penting bagi anak, sejak ia dalam kandungan hingga tumbuh dewasa. Ibu juga menjadi guru pertama yang memberi bekal pendidikan bagi anak di masa depan.

Ria Miranda Annual Show 2022, Karya Berbalut Budaya

Hal tersebut juga dirasakan desainer cantik, Ria Miranda, dan perempuan penggagas pesta pendidikan, Najeela Shihab. Mereka mengakui bahwa ibu adalah sosok inspiratif dalam mendidik anak-anak mereka. Bahkan, Ria juga mengandalkan ibu kala menghadapi proses kehamilan dan persalinan.

"Aku selalu bicarain apa saja sama mamaku. Mulai dari kehidupan pribadi sampai mengurus anak, kalo anak aku ada yang kenapa-kenapa, yang pertama kali aku hubungin adalah mamaku," ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam acara Dari Wardah #UntukIbu di Jakarta, Rabu, 20 Desember 2017.

Kenali 7 Tips Menjadi Ibu yang Sukses Mendidik Anak Zaman Sekarang

Tak berbeda jauh dengan Ria, Najeela Shihab juga mengatakan bahwa apa yang diterapkan sang ibu ketika ia masih kecil, adalah sumber inspirasinya. Sehingga ia bisa mendidik anak-anaknya, dan dapat berbagi cerita inspiratif dirinya pada orang lain.

"Sejak kecil orang tua saya, terutama ibu tidak pernah marah-marah atau bicara dengan nada membentak sedikit pun. Ibu saya mengajarkan bagaimana memegang kepercayaan orang tua kepada anaknya," ucapnya.

Ketika Mertua Suka Ikut Campur dalam Mendidik Seorang Anak

Najeela juga menjelaskan bahwa dengan kedua orang tuanya lebih memberikan kepercayaan dan memegang nilai kejujuran kepada dirinya, membuat kakak Najwa Shihab itu menyadari arti tanggung jawab, dan pentingnya memegang kepercayaan orang lain. Nilai tersebut hingga saat ini masih ia pegang dan ia terapkan pada anak-anaknya.

RiaMiranda Annual Show.

Desainer Ria Miranda Gelar Annual Show, Angkat Modest Fashion Buatan Lokal

Desainer Ria Miranda telah sukses menggelar RiaMiranda Annual Show pada 1 Desember 2022. Untuk koleksinya kali ini, sang desainer mengangkat modest fashion buatan lokal.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2022