Berlibur ke Belfast, Wisata Penuh Mitos dan Legenda

Belfas City Hall
Sumber :
  • Visitbelfast.com

VIVA – Jika berbicara wisata di benua Eropa mungkin pikiran Anda akan tertuju pada Menara Eiffel, Museum Collaseum, hingga London Eye. Namun ternyata keindahan Eropa tidak hanya bisa Anda dapatkan di sana. Cobalah untuk menyusuri beberapa negara di Eropa lainnya seperti di Irlandia.

Seru Nih, Lokasi Syuting Game of Thrones Bakal Jadi Tempat Wisata

Irlandia menawarkan berbagai pengalaman wisata yang tidak kalah dan menarik dengan kota besar lainnya di Eropa. Jika berencana mengunjungi Irlandia mampirlah ke Belfast. 

Terletak di Irlandia Utara, Belfast pun menawarkan wisata sejarah hingga pemandangan magis. Jika Anda ingin berkunjung ke Belfast, berikut ini lima rekomendasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. 

Waterford, Kota Abad Pertengahan Irlandia yang Indah

1. Titanic Belfast

Cork, Kota Sejarah dan Belanja yang Memukau

Memenangkan penghargaan World’s Leading Tourist Attraction’ dalam ajang World Travel Awards 2016, Titanic Belfast ini menyuguhkan atraksi mengenai sejarah perancangan Titanic hingga peluncuran kapal terbesar dan termewah pada masanya di 1912.

Anda yang datang ke tempat ini pun seolah-olah akan kembali dibawa ke masa industri yang tengah berkembang, dan inovasi desain yang berujung pada penciptaan RMS Titanic ini.

Terutama ketika Anda melewati gerbang Harland & Wolff yang asli untuk melanjutkan perjalanan ke Shipyard, di mana ada efek khusus, animasi dan rekonstruksi skala penuh untuk menciptakan kembali realitas pembuatan kapal pada awal 1900-an.

Para tamu juga dapat  bersantai di The Galley Café atau Bistro 401, untuk menikmati berbagai macam teh spesial, kopi dan makanan lezat khas setempat.

2. Belfast Castle Estate & Cave Hill Visitor Centre

Selama beberapa generasi, Cave Hill telah identikkan dengan Belfast, sebagai destinasi yang dapat terlihat dari seluruh kota. Bangunan yang dinamai karena lima gua yang terletak di sisi tebing. 

Fitur yang paling terkenal, adalah Napoleon's Nose, diyakini merupakan inspirasi novel Jonathan Swift, Gulliver's Travels. Taman ini merupakan rumah bagi Cave Hill Adventurous Playground, situs arkeologi, Kastel Belfast, rute kereta api, dan situs sejarah. 

Kawasan ini juga memiliki taman dan hutan yang menawarkan pemandangan kota yang luar biasa dari berbagai sudut pandang. Tempat ini juga menjadi rumah bagi berbagai jenis satwa liar, termasuk burung hantu bertelinga panjang, burung gereja dan tanaman Belfast yang paling langka, serta jam aula kota, yang ikonik.

3. The Giant's Causeway

Situs Warisan Dunia UNESCO, Giant's Causeway adalah formasi geologis yang luar biasa misterius di pesisir Timur Laut County Antrim. Situs ini pun penuh mitos dan legenda. 

Latar pandangan di lokasi ini begitu menawan seperti pemandangan pantai Atlantik spektakuler dan dinamis, tebing terjal, pemandangan geografis yang menarik, teluk terpencil dan pemandangan yang indah. Untuk para pecinta wisata alam ekstrem bisa mencoba paket The Giant's Causeway Clifftop Experience, yakni melakukan perjalanan dengan berjalan kaki sepanjang lima mil menuju Situs Warisan Dunia Pertama Irlandia Utara ini.

4. Botanic Garden

Botanic Gardens yang didirikan pada tahun 1828 oleh Belfast Botanic and Horticultural Society ini awalnya dikenal sebagai Belfast Botanic Garden. Situs ini berisi spesies pohon eksotis dan koleksi tanaman yang mengesankan dari belahan bumi selatan. Banyak yang masih dapat dilihat di taman. 

Selain sebagai lokasi untuk konser, festival dan acara lainnya, tempat ini adalah rumah bagi Palm House dan Tropical Ravine. Palm House berisi tanaman-taman tropis, dan koleksi burung yang indah. Sedangkan Tropical Ravine berisi tanaman anggrek, bibit tanaman tua, seperti pisang, cinnamon, dan lain. 

5. Belfas City Hall

Bangunan, yang pertama kali dibuka pada bulan Agustus 1906 ini, merupakan salah satu bangunan Belfast yang paling ikonik. Terletak di Donegall Square, di jantung pusat kota Belfast. Di sini Anda bisa mengikuti tur gratis dan menemukan sejarah Balai Kota Belfast, sambil menjelajahi beberapa fitur terbaiknya. Anda juga dapat mengunjungi Titanic Memorial Garden dan sejumlah monumen peringatan.

Di sini Anda pun dapat menemukan kecantikan beberapa bangunan di area ini pada malam hari akibat cahaya iluminasi. Jika ingin mengikuti tur gratis Anda harus mendaftar 10-15 menit sebelum tur berlangsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya