Seru Nih, Lokasi Syuting Game of Thrones Bakal Jadi Tempat Wisata

Game of Thrones Season 7.
Sumber :
  • HBO Asia

VIVA – Tak lama lagi penggemar serial Game of Thrones bisa merasakan pengalaman berada dalam film itu. HBO berencana membangun beberapa lokasi film sebagai tempat wisata usai penayangan musim terakhir pada 2019 mendatang.

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

Sejak tayang pada tahun 2011, Game of Thrones telah menjadi salah satu tontonan favorit, di mana penayangan setiap musimnya selalu dinantikan banyak orang. Apalagi penayangan musim terakhirnya yang masih dirahasiakan karena semua orang yang terlibat dalam film tersebut mengunci mulut mereka rapat-rapat.

Dan di penghujung cerita Game of Thrones, HBO berencana ingin tetap bisa menghasilkan uang dari properti terbesar mereka. Jaringan televisi berlangganan tersebut telah merancang membuka beberapa lokasi syuting yang ada di sebelah Irlandia Utara untuk turis agar mereka bisa merasakan sedikit pengalaman hidup di Westeros.

HBO Bakal Garap Prekuel Game of Thrones Berjudul Tales of Dunk and Egg

Set yang akan dibangun adalah Winterfell, Castle Black dan King's Landing, di mana pihak HBO berharap dengan dibukanya tempat tersebut, Game of Thrones akan tetap hidup meski serial tersebut telah berakhir. Selain membuka set tersebut, rencananya akan dibuka juga tur perjalanan ke Linen Mill Studio di Irlandia.

Intip Bocoran Terbaru Prekuel Game of Thrones, House of the Dragon

"Dibangun berdasarkan kesuksesan Game of Thrones, termasuk touring exhibition dan Game of Thrones Live Concert Experience, HBO akan membuka arsip dan membagikannya kepada penggemar setia serial ini," tulis pernyataan resmi HBO, seperti dilansir dari Screen Rant, Rabu, 26 September 2018.

Lebih lanjut dipaparkan bahwa dalam Game of Thrones, Game of Thrones Legacy menjadi daya tarik dalam jangkauan yang lebih besar dibanding apapun yang pernah dilihat publik. Akan menawarkan kesempatan pertama bagi masyarakat umum untuk menginjakkan kaki ke dalam beberapa lokasi ikonik dari serial dan di balik layarnya untuk melihat bagaimana pertunjukkan terbesar TV ini dibuat.

Wisatawan nantinya tidak hanya bisa melihat set lokasi seperti dalam film, tapi juga melihat kostum, properti, senjata, dekorasi, model, material produksi dan lainnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya