Mulai Maret Perjalanan ke Pattaya Lebih Mudah dengan Kereta

Pattaya
Sumber :
  • Pixabay/ PDPics

VIVA – Berlibur ke Thailand rasanya kurang lengkap jika tanpa berkunjung ke Pattaya. Dikenal akan pantai dan klub 24 jam nya, Pattaya menjadi salah satu tempat wajib bagi para pelancong yang tak hanya ingin menikmati keindahan pantai tapi juga penasaran dengan pertunjukan kabaret lady boy terkenal Alcazar.

Pemandu Wisata Viral Sebut Nama Asli Kota Ini, Netizen Beri Pujian

Meski tidak terlalu jauh dari Bangkok, tapi akan cukup sulit bagi turis yang ingin ke Pattaya dengan hanya perjalanan satu hari. Pelancong biasanya harus menggunakan kereta, bus atau taksi untuk mencapai Pattaya. Tapi sekarang, dalam hitungan bulan yaitu sekitar pertengahan Maret, para turis akan dimanjakan dengan layanan terbaru kereta.

Kereta ini nantinya sangat memungkinan para pelancong untuk berlibur ke Pattaya dalam waktu satu hari, yang sangat tidak mungkin untuk dilakukan dengan alat transportasi sebelumnya.

5 Negara Paling Murah Dikunjungi, Nomor 5 Jangan Takut Kehabisan Uang!

Dilansir World of Buzz, kereta baru ini rencananya akan dioperasikan dua kali sehari saat akhir pekan dan akan di uji coba selama enam bulan. Jadwal pemberangkatan kereta ini dari Bangkok pukul 06.30 pagi yang diperkirakan tiba di Pattaya pukul 09.00 waktu setempat. Sementara untuk kembali lagi ke Bangkok, kereta akan berangkat pukul 15.50 dan sampai di Bangkok pukul 18.50.

Sebelumnya, kereta yang lama hanya beroperasi di hari kerja, dimana hal ini sulit bagi para pelancong untuk melakukan perjalanan satu hari. Saat itu kereta akan tiba di Pattaya pukul 11.20 dan akan kembali lagi ke Bangkok pukul 13.35.

6 Puncak Tertinggi di Thailand, Ada yang Mencapai 2.565 mdpl

Oratai Suwannatas, Marketing Executive Pariwisata di Kereta Api Pusat Thailand mengatakan bahwa layanan baru ini akan membantu mendongkrak kunjungan wisatawan di Pattaya.

"Layanan baru ini untuk mengakomodasi baik warga Thailand dan turis asing yang merencanakan liburan satu hari atau akhir pekan di Pattaya. Waktu yang ada saat ini sangat mungkin untuk melakukan liburan satu hari," ujarnya.

Selain memiliki jam berangkat dan kembali yang memungkinkan turis untuk menjelajah Pattaya, serta durasi perjalanan yang lebih singkat, kereta baru juga sudah dilengkapi dengan pendingin ruang yang tidak ada di kereta jenis lama. Kabar baiknya lagi, akan ada enam stasiun yang memudahkan turis menjangkau tempat tujuannya. Seperti stasiun di dekat Sriracha Tiger Zoo, Pattaya Utara, Pattaya Floating Market, Kuil Yanansanwararam, Nong Nooch, dan stasiun Plutaluang.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya