Begini Cara Berkemas yang Benar Sebelum Bepergian

koper liburan
Sumber :

VIVA – Melakukan perjalanan wisata ke beberapa destinasi merupakan hal yang menyenangkan bagi setiap orang. Untuk itu, perlu berbagai persiapan yang matang seperti tiket penerbangan, lokasi menginap, dan lainnya. Namun yang tidak kalah penting adalah berkemas.

Tips Menjaga Keuangan Tetap Aman agar Liburan Nyaman

Berkemas kerap jadi masalah bagi sebagian orang sebelum melakukan perjalanan. Tidak sedikit dari traveler memasukkan semua jenis perlengkapan, padahal hanya memakai sepertiga dari barang yang telah dikemasnya.

Jadi apa sebenarnya yang harus kita bawa dan yang tidak? Elika Gibbs, pendiri layanan organisasi pribadi practicalprincess.com, pun memberikan saran tentang berkemas yang efisien dan mudah.

Tips Liburan Keluarga Ala Tasya Kamila, Perhatian Lebih untuk Si Kecil

"Buatlah semua daftar barang bawaan Anda dan letakkan di lantai atau tempat tidur Anda. Lihat dan putuskan barang apa saja yang Anda butuhkan," ungkap dia seperti yang dilansir dari laman Express.

Dia mengingatkan, jika Anda pergi selama seminggu Anda tidak perlu membawa pakaian yang berlebihan.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

“Bersikaplah disiplin pada diri sendiri dan realistis tentang apa yang sebenarnya akan Anda kenakan,” tambah Elika.

Dia juga menyarankan Anda untuk kembali mengingat-ingat waktu liburan sebelumnya. Bawa sepasang sepatu yang nyaman, pakaian favorit Anda, dan jangan terpengaruh dengan apa pun yang tidak Anda yakini.

Jangan lupa Anda bisa mengenakan beberapa hal lebih dari satu kali.

"Jadilah kreatif dan padu padankan beberapa barang bawaan liburan Anda, pastikan barang-barang dapat dipadukan dengan cara yang berbeda," saran Elika.

Selain itu, menurut dia penting bagi para calon traveler untuk mempertimbangkan cuaca dan kegiatan apa yang akan Anda lakukan. Jika Anda ingin mengunjungi pegunungan, maka Anda perlu membwa sepatu boots. Namun boots itu tidak perlu Anda bawa ketika Anda pergi ke pantai.

Hal yang sama berlaku saat mengepak untuk anak-anak. Jika mereka akan menghabiskan sebagian besar liburan di tepi kolam renang, maka mereka tidak perlu banyak berganti pakaian.

Ilustrasi mudik membawa koper

Untuk menghindari penumpukan bawaan dalam koper dia pun memberikan beberapa tips dalam menyimpan barang bawaan Anda.

"Saya meletakkan gaun dan jaket tepat di bagian bawah koper, semakin sedikit jumlah lipatan maka akan lebih baik. Anda cukup meletakkan pakaian rata dan lipat lengannya ke dalam. ”

Taruh barang yang lebih berat di bagian bawah ke arah roda. Kiat untuk menyimpan barang-barang lain yang bebas dari lipatan adalah menggulungnya bukan melipatnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya