Tips Liburan Keluarga Ala Tasya Kamila, Perhatian Lebih untuk Si Kecil

Tasya Kamila
Sumber :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Jakarta – Korea Selatan tidak hanya soal K-Pop atau K-drama-nya yang populer di dunia. Negeri Gingseng nyatanya juga punya sederet destinasi wisata untuk habiskan liburan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dalam Press Conference Korea Culture & Travel Festival 2023, hadir Aktris Indonesia, Tasya Kamila yang membagikan tips liburan keluarga ke Korea Selatan. Ia mengungkapkan hal yang sangat penting atau krusial ialah “perencanaan yang matang”.

Tasya Kamila dan keluarga

Photo :
  • Instagram @tasyakamila.
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

“Aku harus mempunyai perencanaan yang matang, pertama membuat itinerary, apalagi jika punya anak, tentunya memperlakukan anak akan berbeda setiap kebutuhannya.” Ujar Tasya.

Tasya menekankan dalam pembuatan rencana perjalanan penting untuk melihat jadwal dari si anak, semisalnya jadwal makan anak.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

“Sama jadwal makan anak itu penting juga, itinerary perjalanan harus disesuaikan juga dengan jadwal anak, traveling enak dan biar match sama rutinitas si kecil.” Sambungnya.

Tasya juga mengungkapkan, ketika bepergian harus membuat nyaman keluarganya, terutama anak-anaknya. Ia juga melihat musim untuk liburan keluarganya, semisal Tasya mengungkapkan juga bagaimana tips ketika bepergian di musim dingin:

“Aku biasanya sekeluarga saat musim dingin, dan pastinya anak memakai baju yang berlapis-lapis, bukan hanya tebal saja, tidak lupa juga memakai topi untuk melindungi bagian kepala.” Ungkap Tasya.

Selain itu Tasya Kamila juga mengungkapkan bahwa dirinya pertama kali datang ke Korea Selatan saat tahun 2006 lalu, orang tua yang menyukai makanan khas dan fashion Korea Selatan menjadi alasan keluarganya saat itu mengunjungi Korea:

Tasya Kamila

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

“Orang tua aku suka bulgogi makannya ke Korea, kalo aku suka fashionnya,  akhirnya di tahun 2006 aku dan keluarga ke sana. Oh iya, daya tarik utama makanan Korea, seperti street food, yang menarik adalah culturenya (budaya) sih,” katanya.

Tasya di dalam sesi sharingnya mengungkapan perbedaan tahun 2006 dan sekarang ketika ingin bepergian ke Korea selatan.

“Informasi lebih terbuka saat ini, dulu clueless, sosmed belum semarak sekarang. Dulu  aku nanyanya ke travel agent, dan informasinya terbatas. (yang reviuw agent doang bukan sejuta umat kaya sekarang),” pungkas Tasya sambil tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya