Orang Indonesia yang Berkunjung ke Korea Selatan Meningkat Pesat

Seoul, Korea Selatan.
Sumber :
  • KFA/Allkpop

Jakarta – Organisasi Pariwisata Korea atau Korea Tour Organization (KTO) sedang menngencarkan promosi pariwisata negeri Gingseng. Pihak KTO dalam acara Press Conference Korea Culture & Travel Festival 2023, mengungkapkan bahwa wisatawan Indonesia yang datang ke Korea Selatan meningkat 80 persen.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

“Rata-rata 300 ribu pertahun pengunjung dari Indonesia sebelum pandemi (2019 dan tahun sebelumnya). Kemudian pada 2020-2022 masih puluhan ribu yang berkunjung. Data tahun 2023, dari bulan Januari hingga Juni, kita masih dalam recovery sudah meningkat 80%, peningkatan ini melebihi pengunjung sebelum pandemic.” ungkap PR & Media Executive KTO Jakarta Office, Novi Nursyahbani di kawasan SCBD Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2023.

Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, Yang Su Bae

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan
Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Kemudian Novi juga mengungkap alasan di balik tren masyarakat Indonesia saat ini berbondong-bondong mengunjungi Korea Selatan.

Revenge travel, orang-orang saat pandemi menahan itu semua dan akhirnya dibalaskan setelah pandemi untuk travel, tentunya hal ini juga tidak terlepas dai K-pop yang eksistensinya semakin  meningkat, jadi dari tertahan akhirnya ingin ke sana (Korea Selatan),” jelasnya.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Bagi kamu yang tertarik berwisata ke Korea Selatan dan ingin mendapatkan informasi lebih banyak mengenai wisata di sana, dapat mengunjungi Korea Culture & Travel Festival 2023. Salah satu rangkaian acaranya adalah K-Travel Expo yang merupakan pameran penerbangan dan paket wisata Korea Selatan.

Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, Yang Su Bae

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

K-Travel Expo sendiri diadakan pada 1-3 September 2023 di Grand Atrium dan Food Society Kota Kasablanka, Jakarta Selatan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya