Kota Terbaik di Eropa untuk Bepergian Sendiri

Kota Roma, Italia
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Melakukan perjalanan sendiri merupakan hal yang wajib dicoba oleh setiap petualang. Selain dapat menikmati waktu sendiri, melakukan solo traveler pun membuat Anda memiliki pengalaman berharga yang tidak akan pernah Anda lupakan. Terutama di destinasi yang penuh dengan budaya, atraksi, dan pemandangan yang cukup untuk membuat Anda sibuk.

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Umumnya solo traveler tidak hanya sebatas melakukan perjalanan di dalam negeri saja. Mereka pun terkadang sering menyasar beberapa negara luar untuk dikunjungi. Seperti negara di kawasan Asia hingga bahkan Eropa.

Banyak para solo traveler asal Indonesia yang telah menjamah beberapa negara di Asia dan ingin mencoba menjelajahi Eropa. Jika Anda berniat untuk mengunjungi beberapa negara di Eropa dan masih bingung memilih destinasi mana saja yang harus dikunjungi. Mungkin Anda harus melihat ulasan berikut ini.

10 Destinasi yang Terkenal dengan Wisata Seksnya

Baru-baru ini, situs web perjalanan Eropa, Route Perfect, merilis daftar tujuan terbaik di Eropa untuk pelancong solo. Peringkat didasarkan pada data dari lebih dari 100 ribu perjalanan yang disimpan dan dipesan oleh pelancong solo dari seluruh dunia melalui situs ini.

Mulai dari kota dengan arsitektur bersejarah dan seni, hingga kota-kota dengan lingkungan yang trendi, akomodasi dan menyenangkan para wisatawan. Berikut ini enam destinasi terbaik di Eropa untuk wisatawan solo yang dilansir dari laman The Independent.

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

6. Barcelona, Spanyol

Anda tidak harus pergi ke Barcelona bersama orang lain untuk menikmati keindahan seni dan arsitektur kota,  seperti Park Guell yang spektakuler dari Gaudi.

5. Florence, Italia

Keindahan ibu kota Tuscan menarik pecinta seni dengan karya-karya dari Da Vinci dan Michelangelo. Di jantung kota, kubah Katedral Florence, yang dirancang oleh Filippo Brunelleschi, juga menjadi karya seni tersendiri.

4. Amsterdam, Belanda

Pariwisata Amsterdam, Belanda

Amsterdam menjadi tujuan yang sempurna bagi para pelancong yang menyukai aktivitas luar ruangan seperti naik sepeda atau berlayar di sepanjang kanal kota.

3. Venesia, Italia

Venesia.

Venesia mungkin memiliki reputasi sebagai kota romantis, tetapi itu tidak berarti itu tidak bisa dinikmati sendirian. Tempat ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk melihat seni, menaiki gondola, dan berjalan kaki.

2. Paris, Prancis

Menara Eiffel dan pepohonan yang tertutup salju di Prancis.

"The City of Lights ini terkenal dengan arsitektur yang memukau, sejarah yang tak ada habisnya, budaya yang kaya, dan masakan yang luar biasa," ungkap be Boaz Lantsman, pendiri RoutePerfect.com, kepada Business Insider.

1. Roma, Italia

Kolam air mancur kota Roma

"Sejarah, reruntuhan bangunan, arsitektur, budaya, makanan enak, dan kehidupan malam," kata Lantsman. Dan menjadikan ibu kota Italia ini sebagai tujuan terbaik untuk pelancong solo di Eropa.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya