Jajanan Kampung Masuk Mal, Wisata Alternatif Mengisi Libur

Surabi Hijau
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zarul Darmawan

VIVA – Dikenal sebagai jantungnya Kota Depok yang kaya akan wisata kuliner, kawasan Margonda pun nyaris tak pernah lengang dengan segala rutinitasnya. Terlebih, dalam waktu lebih dari sepekan ini, ratusan sajian dari berbagai daerah berkumpul menjadi satu di area Margocity, salah satu mal terbesar di Depok.

Viral Luna Maya Pakai Sunblock Ketebalan, Netizen: Make Up Suzana Belum Diapus?

Selain sajian khas nusantara, ada pula berbagai aneka jajanan tradisional hingga mancanegara. Beberapa diantaranya seperti sajian es krim, coklat, dan permen. Wisata kuliner ini pun sepertinya cocok untuk mengisi waktu libur panjang kali ini. 

“Ini dalam rangka anniversary Margocity yang ke 12. Banyak aneka jajanan di sini,” kata Vini Humas Margocity kepada VIVA di Marco City Depok.

Liburan Seru di Jakarta: Belajar Sejarah Jalur Rempah dan Foto Cantik di Replika Candi Borobudur

Jajanan tempo doloe

Vini mengatakan, dipilihnya jajanan tradisional atau kuliner nusantara karena peminatnya cukup banyak. 

Cerita Melanie Putria Gemar Traveling Secara Spontan

“Kuliner Nusantara itu peminatnya banyak sekali terus unik-unik dan ada jajanan jadul (jaman dulu) juga. Ini untuk memberikan cita rasa bagi pengunjung Margocity,” ujarnya

Vini juga menjelaskan bahwa acara ini juga menyajikan tak hanya sembarang sajian eskrim, namun ada belasan merek eskrim yang berpartisipasi dalam acara ini.

"Adapun aneka es krim yang dapat dinikmati lanjut Vini, diantaranya, North Pole ice cream, Locarasa ice cream, Lets Go Gelato, Vilo Gelato, Shirokuma, Zahra Turkish Ice Cream, Ice Cream Gentong, Monster Roll Ice Cream, Wooyoo Ice Cream, Baysand Coconut Ice Cream, The Margo Gelato, Es Durian Padang Iko  Gantinyo, Es Goyang Tradisional, Es Goreng Panas Dingin, Es Kepal Milo, Chocodot Cokelat asli Garut hingga dapur cokelat."

Untuk kulinernya, tambah Vini, terdapat Nasi Pedes Bali, Nasi Uduk H. Yoyo, Cakwe Master, Mie Kocok Bandung, Marika, Tahu Campur Asli Surabaya Cak Arif, Tahu Petis Yudhistira dan Lumpia Semarang. 

Ada juga Tempe Mendoan dan Sroto, Serabi Ijo 11 Saudara, Dawet Ireng, Pempek, Putu Bambu, Toge Goreng, Kerak Telor, Es Cincau, Kue pancong Rangi dan Kue Ape Cubit.

“Kita hadir sejak tanggal 19 Maret sampai tanggal 1 besok, ada banyak lagi sajian Nusantara yang sayang kalau dilewatkan. Untuk harga relatif terjangkau, murah meriah,” kata Vini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya