Seru, Menginap di Perpustakaan dengan 150 Ribu Koleksi Buku

Gladstone Library
Sumber :
  • Courtesy of Gladstone Library

VIVA – Munculnya berbagai hotel baru di dunia memberikan banyak pilihan bagi para tamu. Untuk menarik tamu, pihak hotel menyediakan kegiatan atau fasilitas unik, sehingga para tamu dapat menemukan pengalaman menginap menyenangkan. 

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Maka tidak heran jika kini banyak hotel yang menawarkan konsep tidak biasa untuk para calon tamunya. Upaya ini untuk dapat mengakomodasi keinginan para tamunya. Salah satunya adalah Perpustakaan Gladstone yang berada di Desa Welsh, Hawarden. 

Selain memiliki ruang untuk membaca, ternyata tempat ini juga menyediakan tempat untuk bermalam. Dilansir dari laman Travel and Leisure, tempat ini didirikan oleh mantan Perdana Menteri Inggris William Gladstone pada 1800-an. 

Bisnisnya Beda dari yang Lain, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

Perpustakaan Gladstone ini mengklaim sebagai perpustakaan tempat bermalam "terbaik" di Inggris. Lokasi tersebut terbuka bagi individu serta kelompok yang ingin tahu, berpikiran terbuka, ilmiah, dan kreatif yang mencari ketenangan ruang untuk membaca, belajar, menulis, berpikir, serta menemukan inspirasi.

Unik, Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

Tempat ini diketahui sering dilirik oleh para peneliti, sejarawan, novelis, dramawan, dan penyair yang terkenal. Salah satu tempat favorit mereka selama berada di sini adalah ruang Victorian. 

Di perpustakaan ini, Anda akan menemukan 150.000 buku tentang subjek seperti sastra, sejarah, hingga politik, di antara langit-langit berkubah, jendela melengkung dan kursi yang nyaman. 

Jika buku abad ke-19 yang dipajang bukanlah genre yang Anda sukai, perpustakaan ini menawarkan buku-buku yang baru-baru ini diterbitkan untuk dinikmati oleh para pembaca kontemporer.

Tidak hanya itu, perpustakaan ini juga memiliki kafe yang menyajikan teh sore, dengan berbagai jenis teh, kue, es krim, dan sandwich. Sementara itu, untuk menu makan siang, tempat ini menyajikan menu tradisional Inggris di hari Minggu yang dapat membangkitkan selera Anda untuk lebih banyak membaca.

Perpustakaan ini diketahui memiliki 26 kamar tidur "unik", lengkap dengan wallpaper bertema buku, laundry, dan sarapan. Uniknya lagi kamar di sini tidak dilengkapi dengan TV.

Sebagai gantinya Anda dapat menikmati ribuan buku yang ada di sini. Jika tertarik untuk menginap di sini, Anda harus mengeluarkan uang mulai dari 66 euro atau setara dengan Rp1,1 juta per malamnya. 

Meski gedung ini beroperasi pada pukul 09.00 hingga 17.00, para tamu hotel diberi waktu lebih lama untuk menggunakan perpustakaan. Yakni mulai pukul 09.00 hingga 22.00.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya