Lokasi Melihat Bunga Sakura Anti-Mainstream di Jepang

Bunga sakura mekar sepenuhnya di Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA – April menjadi waktu yang paling ditunggu oleh wisatawan asing untuk berkunjung ke Jepang, sebab, bulan ini masuk dalam musim semi sehingga turis bisa menikmati bunga sakura yang bermekaran atau disebut juga cherry blossom.

Diduga Wisatawan Indonesia Rusak Pohon Sakura di Jepang, Netizen: Bikin Malu

Jika Anda sedang membuat rencana perjalanan, ketahui dahulu mana tempat terbaik untuk menikmati bunga tersebut. 

Agar perencanaan perjalanan Anda sedikit lebih mudah, berikut ini beberapa referensi anti-mainstream untuk menikmati kecantikan bunga Sakura yang direkomendasikan oleh Manager Japan National Tourism Organization (JNTO), Kristiana Susanti yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan. 

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

"Bulan April ini menjadi waktu yang sangat tepat untuk menikmati sakura di Jepang. Untuk rekomendasi menikmati bunga sakura yang cantik dan belum banyak diketahui wisatawan Indonesia, bisa ke Yokohama. Hanya 30 menit naik subway dari Tokyo," ungkap dia saat berbincang dengan VIVA di 3 Wise Monkey, Rabu, 4 April 2018. 

Bunga Sakura Mekar Sepenuhnya di Jepang

Berasa di Jepang, Bunga ‘Sakura’ Bermekaran di Jaksel

Di Yokohama sendiri Anda bisa ke Taman Sankeien. Pada musim semi, ada sekitar 300 pohon sakura yang bunganya mekar di sini. Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat bangunan bersejarah bernilai tinggi dari Kyoto dan Kamakura. Anda bisa menikmati kecantikan sakura dengan latar bangunan tradisional di kawasan ini.

"Di Yokohama juga yang bagus untuk menikmati sakura adalah di Sakuragicho Area atau Minato Mirai 21," jelas dia. 

Bunga sakura di Tokyo, Jepang

Selain itu Anda juga bisa menikmati cantiknya bunga sakura yang bermekaran di Sungai Ookagawa. Di sini ada lebih dari 200 pohon bunga sakura yang menghiassi tepi sungai di kedua sisi, menciptakan salah satu pemandangan bunga sakura yang paling menonjol di Yokohama. 

Pemandangan cherry blossom juga dapat dinikmati dari kapal "Ohanami Cruise", yang berlayar di bawah terowongan bunga sakura. 

Ada juga Sankeien Garden, yang merupakan taman tradisional Jepang seluas lebih dari 175.000 meter persegi. Taman ini dilengkapi dengan bangunan bersejarah di seluruh Jepang yang juga memiliki banyak pohon bunga sakura di sekitar kolam, menawarkan pemandangan indah Musim Semi Jepang yang otentik. 

"Bisa juga ke Kawagoe, yang berjarak 30 menit dari Tokyo Anda bisa menikmati rumah tradisional Jepang dan juga mengenakan kimono sambil berjalan-jalan di sekitar," katanya menjelaskan lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya