Intip 3 Tujuan Favorit Turis Indonesia di Malaysia

Jalan Alor di Kuala Lumpur Malaysia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrotusti’anah

VIVA – Bukan hanya Singapura, Malaysia juga menjadi satu lokasi tujuan wisata liburan di kawasan Asia Tenggara yang terdekat dari Indonesia. Selain dekat, biaya yang dikeluarkan tidak setinggi dibanding pergi ke kawasan lain misalnya Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan dan China.

Tips Liburan Hemat ke Genting Highlands Malaysia Ala 3 Travel Influencer

Selain itu, Malaysia juga menjadi salah satu negara yang ramah bagi anak. Terlihat dari banyaknya destinasi menarik bagi anak seperti Legoland Malaysia. Tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga bisa menikmati liburan dengan mengunjungi beberapa destinasi alam yang cantik hingga berbelanja murah. 

Lalu, destinasi apa saja yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia selama berlibur ke Malaysia? Coordinator Ticketing and Tour Astindo, Anton N Sumarli pun menjelaskannya. Berikut ini beberapa destinasi favorit masyarakat Indonesia ketiak berada di Malaysia. 

7 Rekomendasi Wisata di Malaysia, Cocok untuk Libur Panjang Akhir Pekan

1. Kuala Lumpur

Anton, menyebut Kuala Lumpur menjadi destinasi utama yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia terutam untuk kalangan first timer adalah Menara Kembar Petronas. Menara Petronas merupakan pusat perkantoran yang juga memiliki pusat perbelanjaan ini menjadi daya tarik wisatawan. 

13 Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia yang Bisa Anda Kunjungi

Terutama pada malam hari, Anda bisa menikmati pertunjukan air mancur yang dihiasi kerlipan lampu warna-warni dari bawah air serta alunan musik yang indah. Jika Anda berkunjung ke tempat ini pada sore hari terutama pada pukul 16.00 bisa menaiki puncak Menara Petronas untuk menikmati keindahan kota Malaysia. 

"Kalau repeater mereka hanya night life. Biasanya mereka yang ke KL stay di bukit bintang di sana banyak tempat makanan," jelas dia kepada VIVA saat ditemui di Pullman Jakarta, Rabu malam 18 April 2018. 

Selain itu, Kuala Lumpur juga menjadi destinasi belanja favorit seperti Bukit Bintang sampai Kuala Lumpur City Center. Ada sembilan pusat perbelanjaan yang berjejer di sana. Berbagai pilihan produk fesyen, makanan, hingga hiburan bisa Anda pilih selagi berada di kawasan ini.

Kuala Lumpur, Malaysia

2. Johor Baru

Johor Baru menjadi lokasi kedua yang menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Selain menjadi lokasi penginapan bagi para backpacker yang berkunjung ke Singapura. Johor Baru menawarkan berbagai destinasi terutama untuk anak-anak. Seperti Legoland dan Sanrio Hello Kitty Land.

3. Genting

Tidak hanya terkenal dengan casino royal, Genting juga menawarkan berbagai destinasi menarik salah satunya adalah Genting Highlands. Di sini Anda akan merasakan udara pegunungan yang sejuk. Ditambah pepohonan yang masih rindang. 

"Ada theme park juga shopping center juga," tambah dia. 

Selain tiga destinasi itu, Masyarakat Indonesia juga suka menyasar Penang Malaysia dan Malaka dengan tujuan untuk medical treatment

"Sekarang juga dari Indonesia ke Penang untuk berobat ada beberapa tempat kayak Penang merupakan destinasi Malaysia yang jadi highlight wisatawan Indonesia untuk medical," jelas dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya