Rasakan Sensasi Keliling Dunia dengan Soundscapes

Wellington, Selandia Baru
Sumber :
  • Pixabay/trf57

VIVA – Melakukan perjalanan wisata ke beberapa tempat di dunia adalah mimpi setiap orang. Namun, pada kenyataannya hanya sedikit dari kita yang berhasil mewujudkannya. Pupusnya mimpi tersebut lantaran biaya yang harus dilakukan tidaklah sedikit.

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

Namun, kini bisa melakukan perjalanan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Bagaimana bisa?

Tentu bisa, sebab, salah satu situs agrigator perjalanan, Orbitz, telah membuat fitur khusus yaitu Soundscapes. Fitur ini berisi foto pemandangan dan suara suasana lanskap dan kota di berbagai negara.  

Mulai dari suara keramaian Tokyo, Jepang, di pusat kota, pantai yang menakjubkan di Cancun, Meksiko, hingga pedesaan Wellington, Selandia Baru yang damai, dan suara penabuh drum di Johannesburg, Afrika Selatan. Suara keramaian itu pun bisa Anda dengarkan dari tempat tidur yang nyaman.

Lupakan Prancis, 5 Negara Eropa ini Cantik dan Murah

"Kadang-kadang suara yang terkait dengan tempat tertentu mengungkapkan lebih banyak tentang karakter dan budaya tempat tersebut daripada sebuah gambar," kata Orbitz.

Kota Tokyo, Jepang.

Dia menyebutkan, seperti Tokyo yang penuh dengan suara kendaraan dan orang-orang yang melintas di jalan-jalan, atau hutan Amazon dengan suara burung dan angin damai melewati pepohonan, serta pantai tercantik Cancun dengan suara ombak.

“Ini adalah pengalaman yang menenangkan dan belajar untuk menutup mata, buka telinga, dan rasakan kehidupan tersembunyi dari sebuah kota, hutan atau lautan," kata Orbitz dilansir dari Lonely Planet, Kamis 19 April 2018.

10 Lokasi Terbaik di Dunia untuk Menyaksikan Matahari Terbenam

Pohon Jakaranda di Johannesburg

Ini bukan pertama kalinya perusahaan perjalanan menggunakan suara untuk menangkap imajinasi. Expedia menciptakan berbagai klip suara yang menangkap sebagian suasana di seluruh dunia bersama dengan ilustrasi indah dari gelombang suara untuk menyertainya.

Distrik merah

10 Destinasi yang Terkenal dengan Wisata Seksnya

Tiga di antaranya ada di Asia Tenggara.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2018