Maskapai Ini Dekatkan Surabaya ke Jawa Barat

Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia mengawali musim mudik lebaran 2018 dengan melakukan penerbangan perdana rute Surabaya–Bandar udara Internasional Jawa Barat Kertajati.

Mulai 29 Oktober 2023, AirAsia Layani Rute Penerbangan Kertajati-Denpasar

“Penerbangan perdana ini merupakan bagian dari penerbangan extra flight dalam mengakomodir penumpang yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di kampung halaman masing-masing,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari di Kertajati, Jumat 8 Juni 2018, dalam siaran persnya. 

Kehadiran Citilink Indonesia di bandara BIJB Kertajati yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo dimaksudkan untuk memberikan pilihan destinasi  dan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang  yang tinggal di Jawa Barat bagian timur dan Jawa Tengah bagian Barat selama musim mudik lebaran.

369 Jemaah Haji Akan Terbang Perdana dari Bandara Kertajati Malam Ini

Ke depannya, Citilink Indonesia akan mulai melakukan penerbangan Surabaya–Kertajati secara reguler mulai 1 Juli 2018.

“Citilink Indonesia melihat prospek pertumbuhan penumpang dari dan menuju BIJB Kertajati sangat positif, sehingga memungkinkan untuk melakukan penerbangan reguler,” tutur Ranty.

Asrama Haji Indramayu Siap Layani 8.968 Jemaah

Dengan penerbangan dari dan menuju Kertajati, Citilink Indonesia berharap dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi setempat, mengingat pemerintah juga mengharapkan dapat menjadi titik pertumbuhan ekonomi yang segera memicu sentra-sentra ekonomi di daerah sekitarnya.

Penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 dari bandara Juanda, Surabaya dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 06.55 WIB setiap hari.

Sedangkan, untuk penerbangan QG 9821, Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 08.55 WIB.

Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat Virda Dimas Ekaputra menyambut baik Citilink Indonesia yang menjadi maskapai pertama dengan membuka rute menuju bandara berkode KJT ini.

"Citilink ini adalah airlines pertama yang bisa membuka rute Surabaya ke Kertajati dan juga rute sebaliknya. Tentu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Citilink," kata Virda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya