Fasilitas Gratis di Ancol Selama Libur Lebaran

Suasana liburan di Ancol
Sumber :
  • Dok. Ancol

VIVA – Libur Lebaran menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Salah satunya adalah dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti Ancol.

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Tercatat pada hari kedua Lebaran di siang hari ini ada puluhan ribu orang mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol.

"Pengunjung hingga pukul 13.01 WIB sudah ada 60.531 orang, 6.561 mobil dan 5.641 motor yang datang ke Ancol," ungkap Corporate Communication Jaya Ancol, Rika Lestari saat dihubungi VIVA, Sabtu 16 Juni 2018.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Untuk mengatasi kemacetan kendaraan di dalam Ancol, pengelola telah menerapkan sistem central parkir yang terletak di Pantai Carnaval, Gondola, Ecovention, dan Dufan. Areal itu mampu menampung masing-masing sekitar belasan ribu kendaraan roda empat (mobil) dan kendaraan roda dua (motor).

“Ancol memiliki kapasitas parkir yang cukup menampung hingga 12.000 mobil dan 17.000 motor yang tersebar mulai dari Pantai Carnaval (area timur Ancol) hingga Dunia Fantasi (area barat Ancol)," ungkap dia.

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

Nantinya central parkir ini akan berlangsung mulai pukul 05.00 hingga 00.00 WIB mulai dari 16 hingga 18 Juni 2018. Untuk membantu untuk mengakomodasi pengunjung selama libur Lebaran, Ancol juga menyiapkan 120 bus wara wiri yang dilengkapi dengan tour guide dan akan beroperasi mulai pukul 05.00 (16 Juni) hingga 00.00 WIB sebagai transportasi utama dalam area Ancol untuk seluruh pengunjung.

Selain itu, terdapat empat rangkaian kereta wisata sato-sato sebagai penunjang transportasi. Semua moda transportasi ini gratis bagi semua pengunjung Ancol.

Manajemen Ancol juga sudah menyiapkan tambahan sarana dan prasarana untuk rekreasi yang lebih nyaman seperti toilet, musala, ambulans, dan pos pengamanan.

Begitu pula dengan tambahan personel keamanan, tenaga kebersihan, petugas lifeguard dan juga petugas DLLAJ agar dapat lebih memberikan rasa aman. Karena setiap hari terdapat sekitar 266 petugas keamanan (TNI, Polri, Pramuka, dan Satpol PP), petugas lifeguard 37 personel serta petugas P3K sebanyak 50 orang dan 97 orang tour guide.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya