5 Fakta Keindahan Tebing Koja Kandang Gozila

Tebing Koja Kandang Gozila di Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Mendengar kata 'Kandang Gozila' untuk sebagian orang mungkin terdengar menyeramkan, namun objek wisata alam satu ini justru menjadi destinasi rekreasi anak muda di Tangerang. Tebing Koja Kandang Gozila memiliki berbagai keindahan alam yang luar biasa, tidak hanya itu saja tebing ini juga memiliki beragam cerita unik di dalamnya. 

Upaya Polisi Tangkap Pelaku Tindak Asusila di Tebing Koja

Viva berkesempatan mengunjungi tebing tersebut yang terletak di Cikuya, Tangerang. Berdasarkan pemaparan warga sekitar dan pengelola wisata alam tersebut ada lima fakta menarik dari Tebing Koja. 

1. Wisata alam dekat kota dengan harga murah meriah

Unik nan Kerennya Tebing Koja Kandang Godzilla

Tebing Koja Kandang Gozila di Tangerang

Merindukan nuansa alam yang asri? Tidak usah jauh-jauh untuk mencari kesegaran, dan keindahan alam. Karena objek wisata ini terletak di pesisir kota Tangerang, Banten. Biaya masuk pun cukup terjangkau, yakni Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk parkir mobil. Serta Rp5 ribu untuk tiket masuknya. 

Berekreasi ke Tebing Koja Kandang Gozila, Perhatikan Hal Ini

2. Mudah dijangkau

Tebing Koja Kandang Gozila di Tangerang

Jika Anda ingin mengunjungi wisata satu ini, Anda dapat menaiki KRL dari stasiun Tanah Abang menuju ke Stasiun Tiga Raksa, kemudian dilanjutkan dengan ojek pangkalan menuju Tebing Koja sekitar 35 sampai 40 menit. Atau menggunakan kendaraan pribadi dengan keluar di tol Balaraja, dan melanjutkan perjalanan sekitar 30 sampai 40 menit. 

3. Terbentuk secara tidak disengaja

Tebing Koja Kandang Gozila di Tangerang

Tebing satu ini memiliki sejarah yang cukup menarik. Awalnya tebing itu merupakan lahan penambangan pasir yang ditinggalkan. Tebing-tebing tersebut pun terbentuk secara alamiah. Sebuah danau kehijauan terbentuk secara alamiah yang awalnya kerap dijadikan lahan pemancingan oleh warga sekitar. 

4. Sempat ditelantarkan 

Tebing Koja Kandang Gozila di Tangerang

Terbentuk akibat proses alam, awalnya keindahan tebing tidak diketahui oleh warga sekitar. Keindahan itu awalnya diketahui oleh sekelompok anak sekolah pada tahun 2016 yang mencari tempat menarik untuk berswafoto. Lambat laun, semakin banyak orang lain, yang mengetahui tebing ini dan mengunggahnya ke media sosial, karena keindahannya yang berbentuk seperti tubuh gozila atau dinosaurus. 

5. Terdapat beragam aktifitas yang bisa dilakukan

Tebing Koja Banten.

Selain dapat berswafoto di latar belakang tebing dengan bentuk seperti dinosaurus, Anda dapat beristirahat di berbagai gubuk milik warga setempat. Selain itu Anda dapat menikmati hamparan sawah di sekitar tebing, melakukan prewedding, hingga berinteraksi dengan hewan ternak warga, seperti kambing dan domba yang dibiarkan berkeliaran bebas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya