Jalan-jalan Sambil Berburu Makanan Legendaris di Pusat Kota

Acara VIVAlova
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Sebanyak 50 blogger yang tergabung dalam Vivalova (Viva’s Blogger on Vacation) hadir di Kota Tua, Jakarta, Sabtu 24 November 2018. Mereka hadir untuk meramaikan acara Happiness Race be The Happy One dengan konsep berwisata dan jalan-jalan.

Detik-detik Mengheningkan Cipta Bersama Ratusan Warga di Kota Tua

Puluhan blogger tersebut dibagi menjadi sepuluh kelompok, yang akan mencari makanan dan minuman legendaris di kawasan Jakarta Pusat. Tapi sebelum itu, peserta wajib berfoto-foto di kawasan Kota Tua sesuai misi yang ditentukan Happyone.id.

Happyone.id merupakan program baru dari Asuransi Astra. Jadi setiap foto yang diunggah peserta ke media sosialnya menggambarkan produk Happyone.id. Misalnya, HappyTrip berarti foto tempat wisata yang paling menarik di Kota Tua menurut mereka.

Rencana Wagub Riza Jadikan Kota Tua Wisata Sejarah Dunia

“Asuransi ini bisa meng-cover kebutuhan para milenial, ada Happy Trip, Happy Home, HappyMe, Happy Edu. Acara bersama blogger ini, agar mereka merasakan bahagia tanpa kehilangan lifestylenya,” ujar Head of Communication and Event Asuransi Astra, Iwan Pranoto.

Setelah itu, peserta diarahkan menuju kawasan Pecinan Petak 9, Glodok dan diberikan uang saku Rp100 ribu. Uang tersebut harus cukup digunakan untuk naik kendaraan umum menuju Vihara Dharma Bhakti serta membeli makanan dan minuman.

PSBB Kota Tua Ditutup, Kali Besar Jadi Sasaran Pengunjung tanpa Masker

Tempat yang dikunjungi cukup legedaris, seperti Es Kopi Tak Kie, rujak Shanghai Encim, dan Pantjoran Tea House. Setelah itu, mereka kembali ke titik awal perjalanan sebagai garis finisnya, yakni di Historia Resto untuk makan siang dan membuat bir pletok khas Betawi.

Iwan berharap dengan menggandeng blogger dari VIVA.co.id, mereka bisa memberi tahu kepada masyarakat luas bahwa penting sekali asuransi. Terutama untuk pendidikan anak, saat melakukan perjalanan liburan, dan tempat tinggal agar mengurasi risiko tak terduga. (ase)

Suasana pengunjung menikmati libur panjang di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Libur Panjang, Pengunjung Kota Tua Capai Dua Ribu Lebih

Pengunjung Kota Tua melonjak tajam saat libur panjang, kemarin. Pengelola pastikan wisatawan mematuhi protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2020