Ridwan Kamil Sebut Disneyland Akan Dibangun di Cikarang

Hong Kong Disneyland.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan akan dibangun kawasan taman hiburan Disneyland di Kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, dengan nilai investasi Rp3 triliun dari Tiongkok.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Menurutnya, rencana Tiongkok ini disambut positif oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena sebagai upaya optimalisasi pembangunan provinsi pariwisata.

“Ada rencana investasi Rp3 triliun untuk bikin kawasan wisata di Jababeka Cikarang jadi seperti Disneyland. Itu investasinya dari Tiongkok karena sejalan dengan semangat provinsi pariwisata,” kata Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Jumat, 7 Desember 2018.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Menurutnya, Cikarang mempunyai ketersediaan lahan yang layak untuk mendirikan wisata tersebut. “Kan lahannnya masih ada 1.000 hektare kosong. Konsepnya enggak tahu, baru niat bisnis saja belum ke teknis,” ujarnya.

Ridwan Kamil menjelaskan, rencana tersebut harus diapresiasi dan jangan dinilai negatif adanya keikutsertaan asing dalam mengoptimalkan pembangunan Jawa Barat.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

“Kalau saya sebagai gubernur mah welcome, karena sejalan dengan visi pariwisata. Pariwisata kan ada pariwisata alami ada pariwisata buatan, Disneyland kan (pariwisata) buatan,” tuturnya. (ase)

 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024