Berburu Paket Travel Umroh Harga Terjangkau di Moslem Travel Fair

Moslem Travel Fair
Sumber :
  • VIVA/ Rintan Puspitasari

VIVA – Sejak kasus penipuan travel umroh yang terjadi beberapa waktu belakangan, tak sedikit masyarakat yang akhirnya was-was ketika akan memutuskan untuk pergi umroh. Terlebih bagi mereka yang mengumpulkan uang dengan susah payah. Tak bisa dipungkiri kasus penipuan travel umroh beberapa waktu lalu tersebut berimbas pada agen travel umroh lainnya.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Banyaknya travel umroh yang mengeluh akan sepinya peminat jasa mereka akhirnya membuat PT. Lian Mipro yang juga merupakan promoter acara JakCloth menggelar Moslem Travel Fair di tahun 2018. Dan kini untuk kali keduanya Moslem Travel Fair kembali digelar sebagai bukti suksesnya acara pertama mereka.

"(Kalau) tahun lalu sekadar brand awareness tentang isu yang beredar bahwa umroh jadi menakutkan. Saking tingginya demand masyarakat di event tahun lalu, satu travel bisa closing 30 hingga 50 jamaah dari satu event. Alhamdulillah travel di pameran kita (selalu) commit memberangkatkan jamaah," kata Ade Rahma, perwakilan PT. Lian Mipro yang ditemui di Moslem Travel Fair, Summarecon Mal Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, Kamis 10 Januari 2019.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Bahkan, menurut Ade, begitu tingginya antusias masyarakat yang berminat untuk menjalankan umroh. Di hari pertama pembukaan pameran, Rabu 9 Januari 2019 saja, sudah cukup banyak pengunjung yang memenuhi booth pameran yang digelar di The Forum Summarecon Mal Bekasi tersebut. Terlebih di jam-jam pulang kerja.

"Demand masyarakat untuk umroh tinggi, terlebih di sini bukan hanya menawarkan umroh, ada (paket) wisata halal juga,” terang Ade.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Terlebih dengan pameran seperti ini, Ade mengatakan bahwa masyarakat dipermudah untuk menentukan pilihan mana saja travel umroh yang sesuai kebutuhan mereka. Tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengunjungi travel umroh satu dan lainnya, cukup datang ke Moslem Travel Fair 2019 dan masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan sesuai kebutuhan. Ditambah lagi, banyaknya promo yang ditawarkan selama pameran.

"Ada diskon Rp1,5 juta per orang untuk 5 orang pertama," kata Lisa, sales Rh Tour and Travel.

Begitupun dengan UMI Tour and Travel yang memberikan diskon sebesar Rp1,5 juta selama pameran berlangsung. "Untuk tanggal 25 Januari sudah full book," jelas Imah, dari UMI Tour and Travel.

Paket umroh menarik lainnya yaitu dari Mipro Azizan Wisata (MAW) yang menjawab ketakutan masyarakat dengan cara memberikan penawaran program Berangkat Umroh Dulu Baru Bayar. Paket yang ditawarkan sebesar RP17,9 juta tersebut memberikan rasa aman pada masyaraka karena bisa berangkat umroh tanpa harus membayar lebih dulu. Caranya juga cukup mudah.

"Menabung di bank Syariah, setelah tabungan full, jemaah diberangkatkan tapi uang masih di bank. Nanti setelah pulang dari umroh mereka konfirmasi ke bank, dan bank akan konfirmasi ke jemaah apakah betul mereka sudah berangkat, baru dari pihak bank mentransfer biaya ke pihak travel," jelas Ade.

Tak hanya pameran umroh, di pameran yang digelar hingga 13 Januari 2019 tersebut pengunjung bisa mencicip makanan Timur Tengah seperti Nasi Mandhi dengan daging kambing, atau ayam, shawarma chicken. Untuk daging kambingnya, karena diolah sedemikian rupa, daging kambing sangat empuk dan jauh dari aroma prengus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya