AirAsia Jadi Maskapai Idola Wisatawan Mancanegara Kunjungi Indonesia

Maskapai AirAsia.
Sumber :
  • Pixabay/Arivaran

VIVA – Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya menyebutkan sejumlah maskapai yang menjadi andalan bagi wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Indonesia. Tiga maskapai yang sering digunakan oleh wisatawan mancanegara, yakni AirAsia, Lion Air dan Garuda Indonesia.

Arief Yahya Masuk Jajaran Tokoh Inspirasi Bangsa di Ajang Anugerah BUMN 2023

"Kita harus akui AirAsia Group 25 persen, Lion Air 15 persen dan yang ketiga itu baru Garuda Indonesia sebesar 13 persen," katanya di AOCC (Airport Operation Control Center), kawasan Perkantoran Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis, 21 Maret 2019.

Posisi AirAsia tersebut didukung juga dengan peningkatan dari sisi sheet capacity, daripada dua maskapai lainnya yang berada dalam posisi tiga besar tersebut.

Arief Yahya: Grab dan Bukalapak akan Menyusul GoTo

"Dari sisi sheet capacity, AirAsia terbesar 22 persen, Lion Air 17 persen. Kalau Garuda kita lihat memang landai-landai saja, tapi masih baik," ujarnya.

Menurut dia, angka-angka tersebut bisa didapat lantaran program-program yang diberikan setiap airline atau maskapai untuk menarik jumlah pengguna serta fasilitas yang diberikan.

Lakukan MOU, AirAsia Sewa 100 Pesawat VX4 eVTOL dari Avolon

"Di sini tentu kita harapkan, awal tahun yang melemah dalam hal traffic penumpang ini harus bisa kembali naik. Selain dengan kehadiran LCCT (Low Cost Carrier Terminal) pada Mei mendatang, tapi juga adanya program-program khusus, seperti potongan harga," ucapnya. (rna)

Universitas Padjadjaran (Unpad) resmi meluncurkan Unpad EdEx

Resmikan Unpad EdEx, Universitas Padjadjaran Targetkan 100 Ribu Peserta di 2028

Universitas Padjadjaran (Unpad) resmi meluncurkan Unpad EdEx, sebagai penyedia pembelajaran eksekutif yang dapat dikonversi menjadi credit earning program pascasarjana.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2024