Logo timesindonesia

Wisata Bukit Luwih, Referensi untuk Liburan di Akhir Pekan

Suasana depan Wsiata Bukit Luwih (WBL) di Desa Tapen Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Suasana depan Wsiata Bukit Luwih (WBL) di Desa Tapen Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Kabupaten Bondowoso Jawa Timur sudah punya wisata baru, namanya Wisata Bukit Luwih atau bisa disebut WBL. Wisata baru itu, bisa menjadi referensi liburan di akhir pekan atau weekend.

Wisata tersebut, merupakan wisata desa, tepatnya terletak di Dusun Jatian Desa Tapen, Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Wisata yang baru berumur sekitar 2 bulan itu, dibangun di tanah kas desa seluas sekitar 3 hektar. Dengan mengusung konsep spot selfie, dan wisata ramah anak.

Pantauan Jurnalis TIMES Indonesia, di tempat wisata itu memang disediakan berbagai spot selfie, mulai dari sport bunga matahari, bulan sabit, kupu-kupu, dan berbagai spot menarik lainnya. Bahkan, juga disedikan wahana bermain untuk anak.

Kepala desa setempat, Rita Iriani mengatakan, nama Bukit Luwih sendiri, diambil karena lokasi wisata tersebut merupakan tempat leluhur di desa itu bertapa. Namanya Tapak Luwih, dan warga biasa menyebutnya Juk Luwih, sehingga wisata tersebut diberi nama Bukit Luwih.

“Ini konsepnya spot selfie, untuk ke depannya wisata ramah anak. Nanti juga akan dibangun kolam renang. Area untuk wisata itu kurang,” katanya.

Wsiata itu dikelola Bumdes Sekar Wangi. Menurutnya, itu merupakan hasil belajar dan belajar, cari referensi, sehingga bisa mengukuti keinginan anak-anak zaman sekarang.