Cari Tempat Wisata Anti Mainstream di Singapura? Coba ke Seletar Saja

Cari Tempat Wisata Anti Mainstream di Singapura? Coba ke Seletar Saja
Sumber :

VIVA – Singapura kan kecil negaranya, apakah bisa road trip disini? Tentu bisa dong! Singapura memiliki lokasi-lokasi yang oke untuk bisa dijadikan tujuan kalian saat ke tempat wisata di Singapura. Yuk simak tempat-tempat berikut dan masukkan ke dalam list kalian ya!

17 Bandara Dicabut Status Internasionalnya kerena Kondisinya Begini

Buat Anda yang mungkin mencari tantangan dan tempat wisata anti mainstream di Singapura, yang bukan itu-itu saja, berarti sekarang waktunya Anda mencoba road trip ke Seletar! Ada beberapa alasan kenapa kami merekomendasikan tempat ini untuk Anda.

Bertemu Hewan-Hewan di Seletar
Lajukan mobil kalian ke kawasan Seletar dan tepatnya di 81 Seletar West Farmway 5. Ada seperti kebun binatang kecil yang berada disini. Di sini kalian bisa sangat dekat dengan hewan-hewannya. Kalian juga bisa merasakan suasana seperti apa Singapura puluhan tahun lalu dengan masih adanya binatang-binatang bebas.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Kalian bisa melihat langsung dan bersentuhan dengan kuda, burung, ayam, dan lain-lain. Jika kalian ingin memberi makan hewan-hewan yang ada disana, kalian harus membayar sekitar 2 SGD.

Jika kalian hanya ingin menikmati keindahan alam, kalian juga bisa melakukannya di Seletar Reservoir.

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

Melakukan Kegiatan Pottery
Pottery sangat menyenangkan untuk dicoba! Maka dari itu, datanglah ke 85 Tor Lawas di Thow Kwang Pottery Jungle. Tempat ini adalah tempat membuat benda-benda dari tanah liat tertua di Singapura dan yang sangat unik.

Disini kalian akan diajari untuk membuat benda-benda dari tanah liat dengan teknik-teknik yang belum pernah kalian coba sebelumnya. Meskipun susah, tapi membuat benda-benda dari tangan kita sendiri terasa sangat menyenangkan. Tempat ini juga sering mengadakan workshop tentang cara pottery dan cara pembakarannya.

Apakah kalian mulai tertarik?

Berkunjung Ke Peternakan Kambing
Mungkin beberapa dari kalian tidak terlalu tertarik dengan hal ini, tetapi kalian harus coba untuk masuk kesini! Hay Diaries berada di 3 Lim Chu Kang Lane 4. Disini kalian akan kembali bernostalgia ke masa kanak-kanak kalian yang penuh kebebasan.

Kalian bisa mengelus-elus kambing, memberi makan kambing, dan mengambil susu kambing. Untuk kegiatan memberi makan kambing diwajibkan membayar 5 SGD.

Tak hanya itu, kalian juga bisa membeli susu kambing jika kalian sangat suka susu kambing. Kalian bisa memilih rasanya, ada original dan coklat. Ukuran botolnya juga bermacam-macam. Ada yang kecil seharga 2.5 SGD dan yang besar seharga 8 SGD.

Minum Bir Bersama Teman-Teman
Asik sekali bila melakukan road trip bersama teman-teman. Ajak teman-teman kalian ke Little Island Brewing Co sambil meneguk bir. Tempat ini berada di 6 Changi Village Road.

Disini, kalian bisa mengisi bir kalian sendiri. Jadi, tempat ini memiliki self-service. Kalian akan diberi kartu yang bisa di top-up lalu tinggal ambil deh bir yang kalian ingini. Satu gelas bir harganya sekitar 10 SGD.

Tak hanya bir, ada juga makanan kecil yang bisa kalian cicipi bersama dengan birnya. Ada kulit salmon yang krispi dan juga nachos and cheese. Kalian bisa dapatkan makanan kecil ini dengan harga sekitar 2.5 SGD hingga 8 SGD.

Tempat untuk nongkrongnya juga sangat enak karena berada di outdoor. Akan sangat indah tempat ini apabila matahari mulai terbenam karena akan sangat menarik suasananya.

Ke Keppel Bay Island Yang Romantis
Ajak kekasih kalian ke tempat ini. Keppel Bay Island berada di 2 Keppel Bay Vista. Ini adalah pulau tersembunyi tepat di sebelah HarbourFront. Meskipun pulau ini milik seseorang, kalian tetap bisa kesini kok.

Ada beberapa restoran yang bisa kalian cicipi di pulau ini. Jika kalian datang bersama kekasih, kalian bisa nge-date sambil berjalan-jalan di seluruh pulau ini yang bisa ditempuh selama kurang dari 30 menit saja! Area ini sangat cantik dan cocok sekali jika kalian ingin memiliki suasana yang romantis hanya untuk berdua.

Kita juga sarankan datang di hari Jumat dan Sabtu karena kalian bisa melihat kembang api Universal Studios dari seberang pelabuhan!

Kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke sini? Tergantung dari berapa lama mau berada di Singapura, apakah 1 hari, 2 hari, 3 hari atau sampai 5 hari? Coba cek jadwal perjalanan lengkap dengan moda transportasinya di sini, agar perjalanan ke negeri Singa bisa optimal. Apalagi jika di sekitar daerah yang ingin dikunjungi terdapat juga destinasi wisata keren lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya