Berlibur ke Klaten? Coba Tempat Kuliner Satu Ini

Kampung Kuliner Klaten
Kampung Kuliner Klaten
Sumber :
  • Ist

VIVA – Industri pariwisata coba bangkit di tengah pandemi COVID-19. Berbagai cara dilakukan agar bisa bertahan di situasi yang dianggap tidak mudah bagi orang kebanyakan. Perlahan tapi pasti, dunia pariwisata di Indonesia kini mulai membaik.

Menikmati suasana baru dengan protokol kesehatan yang ketat mulai banyak dilakukan masyarakat. Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah Kampung Kuliner Klaten. Tempat ini dapat jadi alternatif untuk berlibur dan rehat sejenak. 

Tempat ini khusus didesain secara alami dan dibuat menyenangkan bagi anda yang berada di Kota Klaten, Jawa Tengah. Kampung kuliner Klaten, merupakan pelopor pujasera dengan nuansa tropis industrial di Klaten yang mendapatkan penghargaan Restoran Favorite 2020. 

Pujasera yang berdiri sejak awal Pandemi ini menyediakan berbagai jenis menu makanan dan minuman dari tenant-tenant yang bisa dinikmati bersama pasangan ataupun keluarga. Kampung kuliner Klaten merupakan sejenis tempat berkumpulnya FoodStall dan UMKM non kuliner dengan mengusung perpaduan antara Arsitektur Industrial dipadu ambience Tropis, Seni, Kreatifitas, dan Inovasi. 

Mereka menyediakan tempat yang luas sehingga hasilkan sirkulasi udara yang baik. Selain itu, peraturan ketat wajib prokes bagi tenant maupun pengunjung, dan rutin di semprot desinfektan. Hal itu menjadi pelengkap masakan yang disediakan.

"Kampung Kuliner Klaten bisa menjadi salah satu tempat rehat dan bersantai bagi masyarakat umum, untuk menikmati bersama keluarga, segarnya suasana alam dan juga menikmati makanan khas daerah," kata owner Kampung Kuliner Klaten, Robertus Kurnia Novianto melalui keterangan tertulisnya.

Terdapat bermacam makanan, mulai dari makanan Indonesia, chinese food, korean food, steak, Leker, hingga jajanan kekinian ada di sini. Selain itu ada open mic setiap hari jumat. Pihaknya juga mengajak masyarakat dan UMKM untuk bekerjasama.