Sandiaga Uno, Destinasi Super Prioritas Borobudur di Candi Muaro Jambi

Sandiaga Uno (tengah)
Sumber :

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, Provinsi Jambi dipilih menjadi proyek karena terdapatnya institusi pendidikan yang menghasikan kreativitas tinggi. 

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Jambi ini adalah provinsi yang memiliki sejarah institusi pendidikan tertua di Indonesia yaitu Komplek Candi Muara Jambi," ujarnya. 

Sandiaga mengatakan, di Jambi merupakan pendidikan yang berbasis pendidikan tinggi yang menghasilkan kreativitas- kreativitas dan imajinasi. 

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

“Kami memilih Provinsi Jambi ini dengan penuh pertimbangan dan kami ingin mengembangkan yaitu traces of civilization," tuturnya, Kamis 3 maret 2022.

Sandiaga menceritakan, sejarah Candi Mauro Jambi yang terletak di desa Muaro Jambi, merupakan jejak tentang peradaban yang sebetulnya karena bagian dari pengembangan destinasi super prioritas Borobudur dan ternyata jejak peradabannya itu ada di Candi Muaro Jambi. 

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

"Jadi Candi Muaro Jambi sangatlah prioritas karena jejak peradabannya sangat penuh dengan sejarah sehingga menjadi icon wisata yang sangat luar biasa," tuturnya. 

Tidak sampai di situ, selain candi Muaro Jambi, beberapa destinasi wisata di Jambi juga ada ada seperti Geopark, Kerinci yang dikenal dengan produk ekonomi kreatif seperti kopi dan teh.

"Yang kita kenal dengan kopi Kerinci dan juga teh yang diminum oleh Ratu Elizabeth," katanya.

Sandiaga mengatakan, branding-branding akan dikembangkan, value-value nantinya akan menjadi destinasi wisata tersendiri bukan hanya destinasi pariwisata tetapi juga sentra ekonomi kreatif.

"Kita akan kembangkan dan Tentunya Jambi akan menjadi sentra ekonomi kreatif," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya