10 Tebing Terbesar di Dunia, Cocok Buat Olahraga Ekstrem Uji Adrenalin

Tebing di Brasil
Tebing di Brasil
Sumber :
  • Twitter @Record TV Minas

VIVA – Tebing terbesar di dunia dan tertinggi  biasa terjadi akibat erosi. Tebing juga dikaitkan dengan olahraga ekstrim oleh pemanjat tebing di dunia. Tebing juga dianggap sebagai tempat menakjubkan karena proses alam yang terjadi sebagai penyebabnya. Tebing terbesar biasanya banyak berada di luar negeri.

Tebing memiliki ketinggian yang bikin geleng-geleng kepala bahkan ada juga yang bikin kita bergidik ngeri kalau melihat ke bawah dari atas. Tebing tak melulu menyeramkan karena biasanya memiliki lanskapnya indah dan dikelilingi panorama alam yang memanjakan mata. Selain itu, banyak yang menganggap kalau tebing itu sulit dinikmati keindahannya. Berikut beberapa tebing terbesar di dunia yang menakjubkan:

1. Spider Rock

Ini adalah monolit batu pasir merah 244 m / (800 kaki) yang menakjubkan yang ditemukan di Canyon de Chelly National Park of Arizona. Ini terbentuk lebih dari 230 juta tahun yang lalu melalui konkretisasi lapisan pasir yang diendapkan oleh angin.

Ini berasal namanya dari legenda Navajo dari Spider Woman yang konon membuatnya menjadi rumahnya. Dia diberi posisi sebagai penyelamat dan dipuja oleh Dine sebagai dewa.

2. Ship Rock, New Mexico

Shiprock dibentuk oleh letusan gunung berapi yang berasal dari 30 juta tahun dan sekarang tetap merupakan pameran basalt yang tidak ada bandingannya dari pipa pengumpan utama gunung berapi.