Syuting di Gunung Pangrango, Pemain Film Pasar Setan Alami Kejadian Menyeramkan

Film Pasar Setan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Film terbaru yang akan tayang pada 29 Februari 2024 mendatang berjudul pasar Setan telah merilis trailer resminya. Video singkat itu menarik perhatian banyak pecinta film yang tak sabar menunggu karya film horor pertama dari sutradara Wisnu Surya Pratama.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Film Pasar Setan mengangkat kisah nyata tentang mitos yang familiar di telinga para pendaki gunung. Mengambil latar tempat di Gunung Salak, film ini akan membawa penonton pada petualangan tim vlogger yang rela melakukan apapun demi mendapat viewers dan uang. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Tak dipungkiri, banyak keseruan sekaligus kisah menyeramkan yang dialami oleh para pemain dan tim produksi film Pasar Setan sewaktu syuting. Mereka melakukan proses syuting sekitar 12 hari di kaki Gunung Pangrango. Alasan mengapa sang sutradara tidak mau langsung syuting di Gunung Salak karena lokasinya yang lebih menyeramkan.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Penampakan Gunung Salak terbelah

Photo :
  • BNPB

"Kita ambil lokasi di kaki Gunung Pangrango karena saya takut syuting di Gunung Salak," kata Wisnu, dalam konferensi pers perilisan trailer film Pasar Setan, di Jakarta, Selasa 6 Februari 2024.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Wisnu juga mengungkapkan bahwa ada jalur yang mereka pakai untuk beberapa adegan ternyata merupakan jalur ziarah yang pernah dikabarkan sebagai lokasi hilangnya 13 orang pendaki.

"Jalur yang diambil ternyata jalur ziarah dan ada 13 orang yang hilang. Untungnya pas syuting nggak ada apa-apa," katanya.

Wisnu dan tim di lokasi juga pernah masuk ke sarang hewan buas seperti ular kobra. Mengingat lokasi hutan itu berdampingan dengan habitat hewan-hewan liar. Beruntung, mereka dijaga dan diawasi oleh penjaga hutan sehingga tahu di mana titik-titik yang membahayakan.

Mitos Pasar Setan merupakan legenda yang populer terutama di beberapa daerah pegunungan di Indonesia. Tempat ini dipercaya sebagai tempat tinggal bagi makhluk gaib yang menjual barang-barang atau jasa supranatural.

Kisah-kisah misterius sering terkait dengan Pasar Setan, termasuk cerita tentang orang yang menghilang setelah mengunjungi tempat tersebut atau mengalami pengalaman horor di sekitarnya. Hal ini sering menjadi peringatan akan bahaya hal-hal supranatural dan pentingnya menjaga diri dari godaan kegelapan.

Audi Marissa dan Roy Sungkono

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Kejadian menyeramkan juga dialami oleh salah satu aktor yakni Roy Sungkono. Kali ini, ia mendengar suara mistis di hutan seperti seorang wanita yang tertawa dengan nada tinggi.

"Aku keluar bengong di hutan, tiba-tiba ada suara. Aku kurang tahu ini suara binatang atau bukan tapi kayak ketawa tinggi. Pertama dengar ngira binatang setiap kita lagi tenang dia bunyi suaranya 2-3 kali. Pas ketiga kalinya benar deh, dia kayak ngasih tahu 'gue di sini'," cerita Roy Sungkono.

Film Pasar Setan terinspirasi dari kisah nyata yang mengangkat mitos terkenal, yaitu pasar setan di kawasan gunung. Menjelang perilisannya pada 29 Februari 2024 mendatang, Official Trailer dan Poster dari film Pasar Setan telah dirilis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya