Geliat Pariwisata, Sandiaga Uno Dukung Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Sandiaga Uno
Sumber :
  • IG @sandiuno

VIVA – Setelah pandemi COVID-19, sejumlah bidang seperti perekonomian, hingga pariwisata terus mengalami berkembangan yang lebih baik. Namun nyatanya, masih terdapat sejumlah tantangan yang harus dihadapi untuk memulihkan itu semua.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Seperti pariwisata, yang harus bisa terus ditingkatkan. Salah satu kunci agar bisa berhasil membangkitkan parisiwata pasca pandemi, yakni dengan Sustainable Tourism.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, untuk bisa mempertahankan dan mewujudkan kunci dari kebangkitan pariwisata itu, turut diperlukannya keterlibatan para generasi muda atau mahasiswa.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Kita sekarang sudah memasuki tatanan baru setelah era pandemi termasuk bidang pariwisata yang harus kembali bangkit dari keterpurukan. Kita butuh anak-anak muda yang ingin menjadi entrepreneur dan mempunyai semangat membangun bisnis di bidang pariwisata," ujar Sandiaga Uno di Tangerang, Senin 13 Juni 2022.

Lanjut dia, berbagai hal dilakukan pihaknya agar bisa mendorong ekonomi kreatif dibidang wisata menjadi lebih baik. Seperti melakukan kerjasama dengan beberapa universitas.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

"Kita jalin kerjasama juga untuk membentuk generasi muda yang entrepreneur. Seperti dengan UPH, yang sudah mempersiapkan itu semua dengan memberikan fasilitas terbaik untuk para mahasiswanya dan kita berharap para lulusan UPH nantinya dapat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam membangkitkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," jelas Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, Universitas Pelita Harapan (UPH) memang menghadirkan FPAR UPH yakni,  fakultas pariwisata yang dalam hal ini, mempersiapkan generasi muda supaya mampu melakukan berbagai inovasi baru untuk mendukung pariwisata berkelanjutan di Indonesia.

Dekan FPAR UPH, Diena Mutiara Lemy mengatakan bahwa, hal ini adalah upaya UPH untuk menyadarkan generasi muda agar dapat berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan pariwisata yang berkelanjutan.

"Sebagai salah satu institusi pendidikan di bidang pariwisata, FPAR UPH turut berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran generasi muda untuk ikut berkontribusi dan bertanggung jawab dalam menjalankan bisnis pariwisata yang berkelanjutan,” ucap Diena Mutiara Lemy.

“Selain itu, kami juga berharap seluruh rangkaian kegiatan yang digelar dapat menambah pengetahuan, melatih kemampuan, dan memotivasi para mahasiswa dari berbagai universitas, institusi, akademi pariwisata, dan sekolah tinggi pariwisata untuk menjadi pelaku pariwisata yang berkompeten dan bijaksana," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya