6 Pantai Paling Berbahaya di Asia Tenggara, Ada di Indonesia?

Pantai Koh Rong, Kamboja
Sumber :
  • flickr

VIVA Travel –  Walaupun musim liburan sudah berakhir, tetapi daya tarik dari destinasi tropis tidak pernah hilang. Pantai merupakan salah satu destinasi paling menarik selama berliur. Namun, tahu kah kamu ada beberapa pantai paling berbahaya di Asia Tenggara.

Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket hingga Siapkan Extra Flight Libur Panjang Isa Almasih

Asia Tenggara menyembunyikan beberapa keajaiban paling murni yang diketahui manusia dan wilayah ini juga kaya akan warisan alam, membuat semua keajaiban dunia malu dan setiap negara adalah unik. Asia Tenggara adalah surga tropis dunia.

Meskipun cukup indah, bahaya mengintai di beberapa bagian sehingga daftar ini akan membantu kamu untuk menjamin pengalaman yang lebih aman dan bebas repot.

Harga Beras Ekspor Vietnam Berada di Posisi Teratas Dunia

Simak di bawah ini enam pantai paling berbahaya di Asia Tenggara dikutip dari The Travel.

1. Pantai Andaman, Myanmar

UI Raih Peringkat Pertama Kampus Terbaik Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2024

Pantai Andaman, Myanmar

Photo :
  • flickr

Pantai paling berbahaya di Asia Tenggara yang pertama adalah Pantai Andaman di Pulau Sentinel, Myanmar. Laporan tentang suku kanibalisme muncul ketika seorang turis Amerika berusia 27 tahun kehilangan nyawanya ketika mencoba melakukan kontak dengan orang-orang di Pantai Andaman di Pulau Sentinel Utara. Terletak hanya beberapa mil dari pantai Myanmar, daerah ini terlarang karena penduduk setempat diketahui menembakkan panah ke siapa pun yang berani menginjakkan kaki di pulau itu.

2. Pantai Koh Rong, Kamboja

Pantai Koh Rong, Kamboja

Photo :
  • flickr

Datang dari negara Kamboja, Pantai Koh Rong termasuk ke dalam pantai paling berbahaya di Asia Tenggara. Menurut Khmer Times, "Kekerasan mengintai di pulau hutan ini", dan ini benar. Wilayah ini telah mengalami peningkatan kejahatan: orang asing diserang oleh penduduk setempat, perampokan hotel, dan pencuri di siang bolong. Pada Oktober 2019 lalu, mayat seorang backpacker asal negara Inggris yang hilang ditemukan oleh pihak berwenang saat penyelidikan lebih lanjut dilakukan.

3. Pantai Jomtien, Thailand

Pantai Jomtien, Thailand

Photo :
  • flickr

Pantai Jomtien termasuk ke dalam pantai paling berbahaya di Asia Tenggara, menurut ulasan Trip Advisor. Rupanya, wilayah ini tampaknya berada di bawah kutukan mematikan. Beberapa kejadian pernah terjadi di pantai ini, yaitu tubuh tak bernyawa seorang wanita tunawisma ditemukan, seorang turis Inggris juga "tidak sengaja" jatuh dari balkon kondominium di dekatnya, dan puluhan penyu mati terdampar.

4. Pantai Kuta, Indonesia

Wisatawan mancanegara turut membersihkan sampah yang terdampar akibat cuaca buruk di Pantai Kuta, Badung, Bali, Senin, 11 Februari 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Pantai paling berbahaya di Asia Tenggara selanjutnya adalah Pantai Kuta, yang merupakan pantai terkotor di Bali, Indonesia. Destinasi yang dulunya indah di Indonesia ini sekarang menjadi tempat yang penuh sesak dan tercemar, dan berenang di sini sepertinya tidak terlalu menyenangkan. Kecuali pemerintah melakukan program pembersihan yang lebih fokus, Pantai Kuta akan tetap menjadi tempat pembuangan sampah.

5. Pantai Tungku, Brunei

Pantai Tungku, Brunei

Photo :
  • flickr

Pantai Tungku adalah pantai paling berbahaya di Asia Tenggara dan hanya mendapatkan 3/5 bintang di Trip Advisor. "Pantai paling menjijikkan" dinyatakan oleh pengulas, dan hanya dapat diakses jika kamu check-in ke resor lokal. Kamu akan menemukan banyak sampah berserakkan.

6. Pantai Ha Tinh, Vietnam

Pantai Ha Tinh, Vietnam

Photo :
  • San Diego Tribune

Bencana Kehidupan Laut 2016 membuat penduduk setempat kehilangan pekerjaan dan berdampak pada bisnis lokal dan daerah sekitarnya. Pantai Ha Tinh Vietnam juga merupakan salah satu daerah yang paling parah terkena dampak dan pada dasarnya merupakan pantai beracun karena ikan mati menumpuk di pasir (hampir 2 ton ikan terdampar tahun ini). Karena sepi pengunjung, para pemilik penginapan menyediakan potongan harga.

Itulah enam pantai paling berbahaya di Asia Tenggara yang bisa menambah pengetahuanmu sebelum menambahkan enam pantai tersebut ke dalam daftar destinasi yang ingin dikunjungi. Berbagai latar belakang yang membuat pantai itu dijuluki pantai paling berbahaya di Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya