Bali Jadi Pilot Project Kebangkitan Wellness Tourism

Pantai Padang Padang Bali
Sumber :
  • Instagram @purbabaliholiday

VIVA Travel  –  Bali bukan hanya terkenal karena keindahan alam dan juga budayanya yang beragam. Bali juga dikenal dengan aneka perawatan spa nya yang memberikan ketenangan. Karena jasa spa di Bali yang banyak diminati para wisatawan, untuk meningkatkan pelayanan, 10 ribu terapis Spa di Bali akan mengikuti pelatihan di tahun 2023. Mereka akan mengantongi sertifikasi dari pelatihan yang diadakan oleh tiga asosiasi Spa di Indonesia. 

Sambut World Water Forum, Ditjen Imigrasi Permudah Visa hingga Siapkan Jalur Khusus

Dalam hal ini, Bali menjadi pilot project kebangkitan kembali wellness tourism. Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan, sertifikasi sertifikasi untuk para terapis spa dimaksudkan agar mereka memiliki kemampuan yang lebih baik. 

Disamping itu, wisatawan yang datang ke Bali bukan saja untuk menikmati keindahan alam. Tapi juga mendapatkan pengalaman melalui ethno wellness. 

Warung Madura di Denpasar Buka 24 Jam, Jayanegara: Jaga Ketertiban Jika Sepi Istirahat

Spa di Bali

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali

"Dari tatanan baru pasca pandemi ini, wisatawan yang datang ke Bali bukan saja menikmati keindahan alam, tapi juga ingin sehat," kata Tjok Bagus. 

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Ethno wellness, menurut Tjok Bagus, juga menjadi bagian budaya Indonesia. Ketua Umum Wellness & Healthcare Entrepreneur Association Agnes Lourda Hutagalung menjelaskan, program yang dijalankan akan meningkatkan kemampuan dan pemahaman para peserta. 

Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali

Spa di Bali

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali

"Tujuannya, memperkenalkan ethno wellness nusantara sebagai produk unggulan bangsa," kata Agnes di Denpasar, Jumat, 7 Oktober 2022.

Dikatakan, kegiatan juga sekaligus menjadikan pulau Bali sebagai lokomotif ethno wellness untuk mengangkat warisan leluhur ke tingkat dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya