Disparekraf Jakarta Persembahkan Famtrip Feel The Urban Vibes, Cek Destinasinya

Famtrip Feel The Urban Vibes
Sumber :
  • YouTube VIVA.co.id

VIVA Lifestyle – Hidupnya kembali sektor pariwisata di Indonesia setelah terhambat akibat pandemi COVID-19 memberikan begitu banyak keuntungan bagi para pelaku wisata dan masyarakat sekitar tempat wisata.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang ada, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Jakarta menciptakan Famtrip yang bertujuan untuk memamerkan wajah baru Kota Jakarta setelah pandemi. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Wisata di Jakarta kali ini mengusung konsep Famtrip Feel The Urban Vibes yang mana akan memberikan pengalaman wisata berkeliling kota kepada para wisatawan. Dimulai dari penataan kota dan pemeliharaaan fasilitas umum, Disprekraf berhasil menciptakan tempat wisata baru yang asyik untuk dikunjungi.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

"Kawasan pedestrian dibagusin, taman-taman dibagusin. Ini bisa jadi destinasi wisata memang. Jembatan juga lebih dipercantik gitu kan, ternyata itu memang efektif dan berhasil" kata Triatin Permanik, Subkoordinator urusan Pemasaran Pariwisata Dalam Negeri Disparekraf DKI Jakarta.

"Jadi  ke Jakarta nggak harus ke Ancol, yuk kita cuma nongkrong di JPO (jembatan penyebrangan orang) aja sambil ngopi," ujarnya.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Dengan Famtrip yang masuk dalam rangkaian Jakarta Travel Fair, semua masyarakat Indonesia akan diajak merasakan pengalaman istimewa Feel The Urban Vibes. Famtrip diadakan agar para travel agent yang menjual paket wisata Jakarta turut merasakan experience melakukan perjalanan apa yang nantinya akan mereka tawarkan. 

Salah satunya yang tersedia dalam paket perjalanan itu adalah Walking Tour yang termasuk aktivitas populer saat ini. Dengan adanya Walking Tour, semua pengunjung dapat merasakan langsung wisata urban Kota Jakarta. 

Masyarakat setempat pun turut senang karena kawasannya secara tidak langsung dipromosikan oleh para pengunjung yang datang.

"Mereka senang banget kita datang. Artinya secara ekonomi terbantukan. Jadi istilahnya kita pariwisata itu kayak membangkitkan ekonomi kerakyatan deh," kata Triatin.

"Sekarang juga kan Kemenparekraf menciptakan desa-desa wisata. Desanya itu belum apa-apa, begitu banyak dikenal orang, ekonomi di situ langsung naik," ujarnya.

Dalam tur tersebut, wisatawan yang datang diharapkan akan membagikan momen Walking Tour mereka ke media sosial. Sehingga, secara tidak langsung banyak orang yang akan melihat dan merasa tertarik untuk bisa bergabung.

Adapun beberapa pilihan lokasi wisata yang termasuk dalam Famtrip tersebut adalah kawasan Pancoran, Pecinan Glodok, Kota Tua, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta International Stadium, Jembatan Pinisi, Bundaran HI, M Blok, Sarinah, hingga Lounge in the Sky.

Tidak lupa juga para wisatawan akan diajak berkeliling dengan berbagai transportasi publik seperti MRT dan LRT yang telah direvitalisasi untuk memudahkan akses para pendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya