Rekomendasi Libur Lebaran, Serunya Main Pasir Pantai The Jungle Beach di Kaki Gunung Salak

The Jungle Beach
Sumber :

VIVA Travel – Musim libur lebaran, Wahana air terbesar di Indonesia, The Jungle Waterpark Bogor (The Jungle) menjadi tempat pilihan masyarakat mengisi liburan lebaran sekaligus bersilahturahmi bersma keluarga. Nah, melihat keseruannya, lokasi rekreasi wahana air ini menyiapkan berbagai program menarik mengusung tema Meraya Lebaran, salah satunya keseruan bermain di pantai Jungle Beach.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Berada di kaki gunung salak dengan pasir pantai dengan cuaca yang sejuk, memadukan wahana pantai  menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Seperti keluarga Handi, yang sengaja datang sejak pagi bersama anak-anaknya bermain pasir pantai sambil bermain di wahana air. Scroll lebih lanjut ya.

"Kalau ke pantai jauh, belum lagi macet, makannya sekeluarga ke sini. Ini udah diagendain dari bulan puasa. Katanya lebaran wahana ini buka, makannya ke sini," katanya di wawancarai VIVA, Minggu 23 April 2023.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Resza Adikreshna, selaku Direktur Utama PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk, pengelola The Jungle, mengatakan, pada lebaran kali ini The Jungle membuka wahana baru yaitu Jungle Beach. Wahana ini akan memberikan pengalaman dalam suasana ala tepi pantai.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

“Nuansa pantai akan anda rasakan saat berada di area ini. Ada juga kafe tempat bersantai dengan sajian menu khas ala liburan ke pantai. Di wahana ini juga ada area permainan pasir untuk anak-anak yang bisa menjadi ajang keseruan bersama keluarga,” ujar Resza.

Soal tiket, kata Resza, masyarakat tidak perlu khawatir sebab The Jungle memberikan harga khusus yakni Rp110 ribu per orang. Berlaku setiap hari selama periode tanggal 22 April-1 Mei 2023.

“Pembelian tiket bisa langsung di loket saat kedatangan atau dipesan online melalui website resmi The Jungle," katanya.

The Jungle Beach

Photo :

Lanjut Resza, selain pantai, ada 4 wahana baru saat periode High Season Lebaran yang dikemas dalam rangkaian event bertajuk Jungleland Vaganza. 4 wahana baru tersebut yang diprediksi akan menjadi wahana paling diminati di Jungleland adalah Water Blaster, Mirror Trap, Jungle Mission dan Taman Jepang. Kehadiran 4 wahana baru ini akan semakin melengkapi keseruan dan pengalaman menarik bagi pengunjung yang berlibur di Jungleland.

“Kami memahami kebutuhan masyarakat akan sarana hiburan keluarga pasca pandemi, maka pada momen High Season Lebaran tahun ini kami gunakan sebagai momentum untuk meluncurkan 4 wahana baru Jungleland pada rangkaian event Jungleland Vaganza," jelasnya.

Untuk menambah keseruan selama libur Lebaran, The Jungle akan menghadirkan berbagai atraksi menarik di panggung utama seperti live music, mascot dan cosplay, tari piring, Arabian dance, akrobatik, theater show dan fun aerobic. Tidak cuma itu, akan ada banyak hadiah menarik.

“Ada banyak hadiah langsung disiapkan untuk para pengunjung diantaranya barang elektronik seperti TV, kipas, rice cooker, alat rumah tangga dan lain-lain,” tuturnya.

The Jungle Waterpark, Bogor.

Photo :
  • Dokumentasi The Jungle.

Resza menambahkan selama musim libur Lebaran, The Jungle beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 18.00 WIB.

The Jungle memiliki banyak wahana air diantaranya Kiddy Pool, Racer Slide, Tower Slide, Lazy River, Leisurepool, Wave pool dan Kolam Air Hangat. Fasilitas lainnya yang berada di The Jungle yaitu food court, P3K, cabana, loker, pelampung, toilet, kamar bilas, ATM  serta mushola.

Tentang The Jungle Waterpark Bogor (The Jungle) The Jungle merupakan taman rekreasi air yang berada di kawasan perumahan Bogor Nirwana Residence yang dikelola oleh manajemen PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk, yang merupakan salah satu unit usaha PT Bakrieland Development Tbk. Berada di lokasi pegunungan dengan latar belakang Gunung Salak, pemandangan indah dan sejuk serta dibangun dengan konsep 60% area hijau. The Jungle merupakan taman rekreasi air yang mengusung konsep tema belajar dan bermain yang berbasis panorama alam Indonesia.

The Jungle beberapa kali meraih Top Brand Award untuk kategori Taman Rekreasi Air.  The Jungle juga tercatat masuk dalam daftar Top 20 waterpark se Asia Pasifik pada tahun 2016-2021 versi Themed Entertainment Association (TEA) & AECOM, suatu perusahaan teknologi asal Los Angeles, Amerika Serikat, melalui laporan riset yang berjudul Global Attraction Attendance Report. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya