Garuda Indonesia Kembali Raih Penghargaan Sebagai Awak Kabin Terbaik Sedunia

Pramugari Garuda Indonesia kenakan Kebaya Pertiwi karya Anne Avantie.
Sumber :
  • Instagram @anneavantieheart

VIVA Lifestyle – Maskapai nasional, Garuda Indonesia memenangkan penghargaan tertinggi untuk Awak Kabin Terbaik Dunia dalam ajang World Airline Awards yang diselenggarakan oleh Skytrax pada Juni 2023 lalu. Posisi kedua ditempati oleh Singapore Airlines, dan ANA All Nippon Airways menempati urutan ketiga. 

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Dalam World Airline Awards 2023 terdapat sejumlah kategori yang dinilai, yakni maskapai terbaik, kru kabin terbaik, hingga maskapai paling berkembang. Rupanya penghargaan itu menjadikan Garuda Indonesia meraih posisi kategori tersebut untuk yang keenam kalinya.

Pramugari Garuda Indonesia

Photo :
  • Company Profile Garuda Indonesia 2010
Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Best Cabin Crew dinilai berdasarkan kinerja staf kabin yang serba bisa untuk seluruh layanan seperti hal teknik, efisiensi, perhatian, dll. Juga dinilai karena antusiasme staf, sikap, keramahan, dan keramahtamahan. President & CEO Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan ini.

“Garuda Indonesia sangat senang menerima predikat World's Best Cabin Crew untuk keenam kalinya di World Airline Awards 2023. Pengakuan global ini mencerminkan bagaimana Garuda Indonesia, sebagai maskapai nasional, mengelola layanannya secara menyeluruh, termasuk memastikan keramahan Indonesia dan ketulusan yang disampaikan dengan baik dari awak kabin kami kepada para penumpang,” ungkap Irfan Setiaputra, dikutip dari situs Skytrax, Senin, 24 Juli 2024.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

“Penghargaan ini juga menegaskan kembali kinerja perusahaan yang menunjukkan pemulihan positif pascapandemi, yang diharapkan dapat memberikan multiplier effect untuk semua aspek, khususnya terhadap industri pariwisata di Indonesia, dengan menyediakan layanan penerbangan yang prima bagi semua orang,” imbuhnya.

Selain itu, CEO Garuda Indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada para penumpang yang telah mempercayai layanan Garuda Indonesia untuk kelancaran perjalanannya. 

Garuda Indonesia.

Photo :
  • Dok. Garuda Indonesia

Pencapaian tersebut juga dijadikan sebagai motivasi Garuda Indonesia untuk mengembangkan lebih banyak inisiatif dan menjaga komitmen untuk meningkatkan kebutuhan kepuasan penumpang.

Diketahui bahwa Skytrax merupakan sebuah lembaga yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan, yang berbasis di London, Inggris. World Airlines Awards tahun ini diselenggarakan di Paris, Prancis pada Juni lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya