Garuda Indonesia Gelar GTF di 3 Negara, Dorong Kunjungan Wisatawan ke Indonesia

Garuda Travel Fair akan digelar di 3 negara
Sumber :
  • Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores

SINGAPURA  –  Menyusul kesuksesan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di 7 kota besar di Indonesia pada Oktober lalu, maskapai nasional Indonesia ini kini menyelenggarakan International Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang pertama di tiga negara secara bersamaan yakni Hong Kong (Tiongkok), Singapura, dan Seoul (Selatan Korea). Kegiatan ini diadakan guna mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia. 

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Pada GATF Internasional ini, Garuda Indonesia menghadirkan berbagai penawaran menarik di dalamnya seperti diskon tiket hingga 80 persen dan tambahan diskon 10% bagi pengguna Kartu Kredit Mandiri & Debit dan via Livin' Sukha ke berbagai destinasi eksotik di Indonesia menawarkan pada periode GATF yaitu 20-26 November 2023 untuk perjalanan periode berlaku hingga 25 November 2024. Penawaran menarik ini juga dapat diakses melalui agen perjalanan mitra Garuda Indonesia, aplikasi FlyGaruda, website www.garuda-indonesia.com, dan Livin Sukha Mandiri. 

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Penerapan GATF Internasional secara serempak di ketiga negara ini merupakan yang pertama. Menurut Irfan Saputra, Presiden dan CEO Garuda Indonesia, ini adalah sebuah wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier untuk memaksimalkan dukungan terhadap pariwisata dalam negeri, khususnya dalam hal penyediaan keamanan dan keselamatan layanan penerbangan yang nyaman. Khususnya dari Hong Kong, Singapura, dan Seoul hingga beberapa destinasi wisata utama di Indonesia, dengan berbagai promosi menarik penawaran. 

“Kita mencoba mengoptimalkan periode peak season di akhir tahun, maupun yang akan datang di tahun 2024. Diharapkan ajang Internasional GATF ini dapat meningkatkan taraf kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia melalui tersedianya penawaran menarik untuk menikmati liburan akhir tahun di berbagai destinasi di Indonesia termasuk Labuan Bajo melalui penerbangan langsung dari Hong Kong, Singapura, dan Seoul,” jelas Irfan. 

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Garuda Travel Fair akan digelar di 3 negara

Photo :
  • Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores

Garuda Indonesia tidak hanya menawarkan potongan harga tetapi juga berbagai penawaran menarik lainnya di GATF Internasional ini, seperti Welcome Bonus sebesar 2023 miles untuk anggota baru dan 600 miles bagi anggota baru GarudaMiles Junior yang mendaftar selama masa penerapan GATF, diskon 30 persen untuk pembelian tiket menggunakan GarudaMiles, dan tambahan diskon khusus hingga 80 persen untuk Bagasi Prabayar pembelian selama GATF. 

Lebih lanjut, sebagai bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam meningkatkan penerbangan aksesibilitas dari berbagai negara ke Indonesia, pada bulan November hingga Desember, Garuda telah menambah frekuensi berbagai rute penerbangan internasional. Langkah ini bertujuan untuk menawarkan berbagai alternatif bagi wisatawan internasional yang berwisata ke Indonesia. 

Saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan beberapa rute penerbangan dari dan ke jurusan kota-kota di Indonesia, antara lain Jakarta dan Bali, hingga Hong Kong, Singapura, dan Seoul. Kota-kota ini berfungsi sebagai hub yang memungkinkan wisatawan asing terhubung dengan berbagai wilayah Indonesia tujuan melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

Garuda Travel Fair akan digelar di 3 negara

Photo :
  • Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores

“Selain untuk mengakomodasi aksesibilitas penerbangan yang semakin kompetitif pelayanan untuk penumpang internasional, kami berharap menjadi tuan rumah Internasional 2023 GATF dapat mengkatalisasi penguatan pertumbuhan pergerakan wisatawan internasional menuju Indonesia,” pungkas Irfan. 

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina yang juga hadir dalam gelaran GTF di Singapura pada 20 November lalu turut mempromosikan pariwisata Labuan Bajo yang merupakan satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang ada di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Shana menyampaikan bahwa dukungan dari berbagai maskapai airlines bagi pengembangan pariwisata nusantara menjadi kunci untuk meningkatan kunjungan wisatawan dan berharap akan segera ada penerbangan langsung dari Singapura ke Labuan Bajo.

"Kami berterima kasih karena BPOLBF juga diundang untuk turut hadir memperkenalkan destinasi wisata bahari istimewa di Labuan Bajo kepada pasar wisatawan yang masuk dari pintu Singapura. Kami berharap agar kedepannya direct flight Singapura - Labuan Bajo bisa segera terwujud, tentunya dengan dukungan semua pihak yang terus semangat mendorong pariwisata Labuan Bajo tumbuh dan makin berkualitas. Momen ini juga sangat pas karena QRIS Bank Indonesia - Singapura untuk wilayah Singapura - Indonesia sudah mulai berlaku, sehingga memang ini sangat membantu wisatawan," jelas Shana. 

Dalam GTF Internasional yang diadakan di Singapura ini, turut hadir tamu-tamu VVIP dari level pemerintahan, perbankan, perusahaan waralaba hotel, antara lain; Suryo Pratomo; Ambassador of the Republic of Indonesia to Singapore, Dian Ediono; Vice President International Region of PT Garuda Indonesia, Anastuty K; Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, I Wayan Indrabayu; General Manager of Garuda Indonesia Singapore, Ferdy Moezwar; Vice President Cards Product Management of Bank Mandiri, Abu Santosa; General Manager & Country Head of Bank Mandiri Singapore, Mr. Barry Robinson; President & Managing Director International Operations Wyndham Destinations, Mr. Michael Parsons; Senior Vice President of Marketing and  Communications Wyndham Destinations. Kegiatan ini masih akan berlangsung hinga 26 November mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya