Viral! 2 Anak Perempuan Dayung Perahu Kecil di Pulau Bacan, Pemandangan Alamnya Bikin Kagum!

Momen 2 Anak Perempuan Terekam Mendayung Perahu Kecil di Pulau Bacan
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram

MALUKU – Indonesia memiliki banyak sekali pulau-pulau tersembunyi yang berpotensi menjadi tempat wisata bagi wisatawan yang bisa menikmati keindahan alamnya. Tak hanya wisatawan saja, namun penduduk lokal pun dengan bebas mengeksplor salah satu surga dunia yang dinamakan Pulau Bacan yang berlokasi di Maluku Utara.

Gunung Ibu Meletus Lagi dan Muntahkan Abu Vulkanik Setinggi 2,5 Kilometer

Berdasarkan unggahan pada Instagram @ceritaselamanya, terlihat dua anak perempuan yang tengah mengayuh perahu kecilnya di tengah laut dengan pemandangan yang tak ternilai keindahannya. Air yang sangat jernih dan pulau-pulau kecilnya sungguh memanjakan mata siapapun yang memandang.

Empat Provinsi Siaga Potensi Banjir hingga 20 Juni 2024, Menurut BMKG

Rona wajah bahagia keduanya sangat menggambarkan betapa beruntungnya mereka tinggal di wilayah dengan keindahaan alam yang masih terjaga. Pada video tersebut, banyak sekali perahu-perahu terletak dipinggir laut yang akan digunakan nelayan nantinya.

Badan Geologi Publikasikan Foto Langka Penampakan Kubah Lava di Kawah Gunung Ibu

Dua anak perempuan tersebut sangat gembira menyusuri laut yang sangat panjang itu, dan sepertinya keduanya sudah sangat sering melakukan hal tersebut mengingat lincahnya tangan mungil mereka yang lihai mengayuh perahu kecilnya.

Suasana di Pulau Bacan pun terlihat sangat tenang dengan minimnya aktivitas warga pada sekitaran laut dan pulau tersebut sangat cocok untuk para wisatawan yang membutuhkan healing dengan pemandangan yang elok.

Mengenal Keindahan Pulau Bacan

Pulau Bacan, yang terletak di Kepulauan Maluku, menawarkan pesona pantai yang tak terlupakan. Di antara pantai-pantai indah di pulau ini, Pasir Putih Wayaua menonjol sebagai permata tersembunyi yang memikat para pelancong dengan keindahannya yang luar biasa.

Terletak di Desa Wayaua, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Pasir Putih Wayaua menyambut pengunjung dengan hamparan pasir putih yang halus dan air laut sejernih kristal. Keindahan alamnya yang masih alami dan terjaga membuat pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari keramaian dan menikmati ketenangan.

Pesona utama Pasir Putih Wayaua terletak pada perpaduan pasir putih yang berkilauan dan air laut biru kehijauan yang jernih. Gradasi warna air laut yang memukau membuat pengunjung takjub dan ingin berenang serta bermain air di dalamnya. Pengunjung juga dapat snorkeling dan diving untuk menjelajahi keindahan bawah laut yang penuh dengan terumbu karang dan berbagai jenis ikan.

Selain itu, Pulau Bacan yang berbukit-bukit menjadi latar belakang yang indah bagi pantai ini. Pemandangan alam yang asri dan udara yang segar membuat pengunjung merasa damai dan rileks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya