Long Weekend Seru! Festival Buku, Lampion, dan Konser Gratis Menanti

Ilustrasi konser musik.
Sumber :
  • Freepik/bedneyimages

JAKARTA  – Pekan ini, libur long weekend dalam menyambut hari suci Waisak sangat dinanti. Di momen libur long weekend ini banyak dimanfaatkan untuk menikmati waktu bersama dengan keluarga, atau bahkan waktu untuk me time. Ada berbagai aktivitas seru dan bahkan ada yang gratis untuk dinikmati selama libur long weekend ini. Apa saja? Berikut ini rangkumannya dari berbagai sumber.

Nicki Minaj Ditahan di Belanda Bawa Ganja, Konser di Manchester Batal

1. Konser gratis

Ilustrasi konser musik.

Photo :
  • Freepik/wirestock
Siap- siap, Gym Class Heroes Bakal Guncang Jakarta dalam Waktu Dekat

Akan ada konser gratis bertajuk Localicious di Plaza Timur Gelora Bung Karno. Konser gratis ini berlangsung sejak Kamis 23 Mei 2024 hingga Minggu 26 Mei 2024. Beberapa musisi seperti Maliq & D'Essentials dijadwalkan akan manggung papda 23 Mei 2024. Nidji pada tanggal 24 Mei, dilanjutkan Kahitna pada 25 Mei 2024 dan Kotak pada 26 Mei 2024. Acara ini full gratis buat masyarakat.

Melansir akun instagram @fifclub, tak hanya musik saja, acara ini juga menghadirkan puluhan kuliner legendaris mulai dari Gudeg Yu Djum, Sate Buntel H. Bejo Solo. Soto Bangkong Semarang, Nasi Kapau Bukit Tinggu, Cuanki Bandung Mang Udin hingga Kupat Tahu Gempol. 

Lady Gaga Mengaku Pernah Tampil di Atas Panggung Saat Positif Covid-19

Bagi penggemar buku jangan lewatkan acara pameran buku Big Bad Wolf Books (BBW) yang akan digelar di Parahyangan Convention, Bandung Jawa Barat. Pameran ini digelar sejak Kamis 23 Mei 2024 hingga 2 Juni 2024 pukul 09.00 hingga 00.00 WIB. 

Melansir akun instagram bbw books, pameran BBW ini memiliki penawaran menarik diskon hingga 90 persen. Selain itu ada juga vending machine buku, koleksi buku berbahasa Korea, Coffe Corner & Library Installation untuk inspirasi penataan buku yang rapi dan estetik. 

Bazar buku ini diketahui akan menghadirkan ribuan judul buku yang populer dari mancangera. Bazar buku ini juga diharapkan bisa memudahkan akses peminat baca dari berbagai kalangan untuk menikmati buku-buku internasional dengan harga yang terjangkau.

3. Festival lampion

Candi Borobudur kembali menggelar Festival Lampion 2024. Acara pelepasan lampion dalam rangka hari raya Waisak ini bisa disaksikan oleh masyarakat umum. Melansir instagram resmi borobudurpark, tiket festival lampion ini sudah dijual sejak Senin 20 Mei 2024 pukul 15.00 di ticket.borobudurpark.com seharga Rp 50 ribu untuk wisatawan domestik maupun internasional. Tiket  hanya untuk menyaksikan prosesi pelepasan lampion.

Pengunjung dengan tiket nonton lampion dapat menyaksikan dari sisi bagian luar batas area pelepasan lampion dan tidak diizinkan masuk ke dalam area pelepasan lampion.


4. Java Jazz Festival

Selain itu, ada event menarik lainnya selama long weekend pekan ini yakni BNI Java Jazz Festival. Digelar di JI Expo Kemayoran acara ini diselenggarakan mulai 24-26 Mei 2024. Beberapa musisi seperti BPM, Faris FM, Snoh Aalegra, Aisha Retno, Andre Hehanusa, Ardhito Pramono, Eliane Elias menjadi beberapa nama yang akan tampil dalam acara ini.  Tiket sendiri sudah terjual sejak beberapa waktu lalu. Untuk tiket dijual mulai dari Rp950 ribu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya