Deretan Rekomendasi Wisata di Bandung Selatan Lengkap dengan Harga Tiketnya

Deretan Rekomendasi Wisata di Bandung Selatan Lengkap dengan Harga Tiketnya
Sumber :
  • Siliwangi Trans

Bandung –  Libur panjang atau long weekend Waisak yang jatuh pada 23 Mei hingga 26 Mei menjadi waktu yang tepat untuk merencanakan perjalanan bersama keluarga.

Libur Idul Adha ASN di Aceh Diperpanjang

Salah satu destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi adalah wisata Bandung Selatan, daerah ini menawarkan objek wisata dengan keindahan alam yang memukau dan spot foto yang keren.

Tidak hanya itu, keberagaman aktivitas di Bandung Selatan juga membuatnya menjadi destinasi liburan yang sempurna untuk seluruh anggota keluarga, mulai dari menikmati pesona alam sampai bekemah.

7 Tempat Wisata Gratis di Jakarta yang Cocok Dikunjungi saat Idul Adha

Jika kamu mencari tempat untuk menghabiskan libur panjang Waisak bersama keluarga maupun teman, berikut adalah 10 rekomendasi wisata di Bandung Selatan yang bisa kalian kunjungi selama long weekend Waisak.

1. Nimo Highland

Melihat Sejarah Islam dan Arab Saudi di Tayebat Museum, Cuma 1 Jam dari Makkah

Wisata Nimo Highland di Pengalengan Bandung

Photo :
  • Instagram @letsgobandung

Wisata Nimo Highland menjadi salah satu destinasi wisata yang lagi hits saat ini dan layak dikunjungi untuk berlibur bersama keluarga maupun teman.

Nimo Highland menawarkan pemandangan alam yang indah dari Jembatan di atas kebun teh sehingga memberikan view terbaik yang dapat dinikmati, terlebih saat sunrise dan sunset terbaik di Pangalengan.

Pengunjung dapat menikmati panorama perkebunan teh dan pegunungan secara 360 derajat dan jembatan kaca.

kerennya lagi, Nimo Highland memiliki kincir atau bianglala yang besar bernama Nimo Eye, sehingga kamu bisa lebih leluasa menikmati pemandangan alam di kawasan itu.

Bertempat di Pengalengan kabupaten Bandung, harga tiket Nimo Highland sebesar Rp 45.000/orang untuk Dewasa dan Rp35.000 untuk anak-anak usia 4-12 tahun.

2. Kawah Putih Ciwidey

Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Photo :
  • Instagram @isparmo

Kawah putih yang berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patengan, Kabupaten Bandung ini menyuguhkan keindahan alam yang cantik.

Sebuah danau kawah vulkanik dengan air berwarna putih kehijauan ini diperindah dengan pemandangan gunung di sekitar lokasi kawah.

Saat berkunjung ke sana, sebaiknya membawa masker karena sewaktu-waktu aroma belerang di kawah putih terasa menyengat.

Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal sebesar Rp 28.000/orang dan untuk Rp 81.000 untuk wisatawan asing.

Bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi, tersedia dua lokasi parkir, yaitu parkiran di atas dan parkiran di bawah.

Kalau kamu parkir di bawah, diharuskan menaiki mobil ontang anting yang disediakan oleh pihak pengelola wisata sebesar Rp 29.000/orang (PP).

Namun jika memilih memarkirkan di atas, pengunjung diwajibkan membayar Lintas Hutan Kawah Putih (LHK) sebesar Rp 162.000/mobil.

3. Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali Bandung

Photo :
  • Instagram @explore.jawa.barat

Kebun Teh Rancabali merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memikat di Bandung Selatan. Perkebunan teh berbukit ini terletak di Desa Patengan, kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Berada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1.628 meter di atas permukaan laut. Kebun teh ini menawarkan panorama alam yang indah juga memiliki udara yang segar dan dingin, serta suasana yang tenang.

Kebun Teh Rancabali juga dikenal sebagai salah satu spot foto terbaik di Bandung Selatan. Hamparan hijau perkebunan teh dengan latar belakang pegunungan dan langit biru menciptakan pemandangan yang sangat Instagrammable.

Untuk masuk ke perkebunan teh Rancabali ini gratis, kamu cukup membayar biaya parkir saja sebesar Rp 5.000.

4, Ranca Upas

Wisata Ranca Upas Bandung

Photo :
  • bobobox.com

Ranca Upas menjadi salah satu rekomendasi bagi kalian yang ingin merasakan sensikan camping sekaligus menikmati outbound.

Bertempat di Jalan Raya Ciwidey Patengan Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, fasilitas perkemahan yang lengkap menjadi salah satu daya tarik utama Ranca Upas.

Selain perkemahannya, Ranca Upas juga terkenal dengan penangkaran rusa, kamu bisa memberikan makan wortel ke rusa-rusa jinak sambil berfoto.

Harga tiket masuk Ranca Upas adalah Rp 25.000 per orang untuk wisatawan domestik dan Rp 44.000 per orang untuk wisatawan mancanegara. Bagi yang ingin berkemah di sini, tiketnya adalah Rp 40.000 per orang.

Biaya parkir di Ranca Upas juga cukup terjangkau, Rp 10.000 untuk sepeda motor, Rp 15.000 untuk mobil, dan Rp 30.000 untuk bus.

5. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari

Glamping Lakeside Rancabali menawarkan beberapa pemandangan alam seperti Danau Purba yaitu Situ Patenggang yang dikelilingi oleh perkebunan teh sejuk dan hutan cagar alam yang masih alami.

Menawarkan pesona wisata menginap, Glamping Lakeside Rancabali berlokasi di pinggir Situ Patenggang di Jl Raya Ciwidey - Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke destinasi alam nan indah ini, harga tiket masuknya sebesar Rp 25.000/orang dan untuk wisatawan asing Rp 50.000.

Sedangkan biaya menginap per malam harganya relatif, mulai dari Rp 1 jutaan sampai 2 jutaan tergantung jenis dan ukuran tenda.

6. Wayang Windu Panenjoan

Wayang Windu Panenjoan di Pengalengan Bandung

Photo :
  • Instagram @rbihsan

Bandung Selatan tidak pernah kehabisan pesona alam dan destinasi wisata menarik yang patut dikunjungi. Salah satu tempat yang kini semakin populer adalah Wayang Windu Panenjoan.

Berlokasi di Pengalengan, destinasi wisata ini menawarkan pengalaman unik dengan pemandangan alam hamparan teh hijau dan pegunungan yang memukau.

Destinasi ini mirip-mirip dengan Nimo Highland tapi bedanya jembatan kayu yang dibangun menjadikan spot foto yang Instagramable.

Adapun untuk harga tiketnya adalah Rp 25.000 per orang untuk wisatawan domestik, Rp 44.000 per orang untuk wisatawan mancanegara, dan Rp 40.000 per orang untuk tiket berkemah.

Sedangkan biaya parkinyar adalah Rp 10.000 untuk sepeda motor, Rp 15.000 untuk mobil, dan Rp 30.000 untuk bus.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya