Libur Sekolah di Depan Mata, Saatnya Rencanakan Liburan ke Wahana Alam Parung Tasikmalaya

Wahana Alam Parung Tasikmalaya
Sumber :
  • Istimewa

TasikmalayaMasa libur sekolah sudah di depan mata. Bagi kamu siswa sekolah, pastinya akan menikmati liburan selama sekitar dua minggu, mulai 22 Juni hingga 7 Juli 2024 mendatang.

Ijazah Tertahan di Sekolah, Kakak Beradik Warga Miskin di Brebes Sulit Cari Kerja

Nah, kira-kira masa libur panjang ini sudah merencanakan mau liburan kemana? Kalau dilewatkan begitu saja, sayang bukan?

Andai belum punya tujuan mau liburan kemana, ini nih tempat wisata yang perlu kalian kunjungi. Selain menarik, juga lagi obral diskon.

BRI Hadirkan Kemudahan Transaksi di Luar Negeri dengan BRImo, Liburan Jadi Makin Seru

Wahana Alam Parung Tasikmalaya

Photo :
  • Istimewa

Ya, tempat wisata yang sedang ada promo adalah Wahana Alam Parung yang berlokasi di Jalan Suryalaya - Pageurageung, Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pemkot Tangerang Akan Laksanakan Program Makan Gratis pada Agustus 2024

Bila ditempuh dari Jakarta, kalian butuh waktu sekitar 4,5 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat. Sedangkan kalau perjalanan dari Bandung, jarak tempuh sekitar 3 jam.

Wahana Alam Parung Tasikmalaya memang biasanya jadi tujuan utama bagi warga perkotaan. Maklum, mereka menyukai suasana alam yang asri dan sejuk.

Berbeda dengan suasana perkotaan yang penuh sesak dan bising kendaraan, membuat tingkat stres seseorang kian tak terkendali.

Karenanya, maksimalkan waktu libur sekolah selama dua pekan ini untuk menghabiskan waktu di Wahana Alam Parung Tasikmalaya.

Dulunya, Wahana Alam Parung Tasikmalaya adalah sebuah desa yang kini disulap menjadi desa wisata dengan berbagai destinasi di dalamnya. 

Sejumlah spot wisata menarik untuk beraktivitas atau sekadar berswafoto tersedia di area wisata seluas 4 hektare tersebut. 

Di antaranya waterpark berbagai ukuran untuk anak dan dewasa, mini zoo (kebun binatang mini), berkuda, Playground, area berkuda, lapangan mini soccer, kolam pemancingan, perosotan pelangi hingga panggung hiburan.

Selain itu, bagi yang ingin berwisata sambil belajar religi juga disediakan. Wisatawan bisa memeragakan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya, atau manasik haji.

Dan yang paling ditunggu-tunggu, pada masa liburan semester genap kali ini, anak sekolah bakal memperoleh diskon untuk masuk wisata Wahana Alam Parung Tasikmalaya.

"Wahana Alam Parung Tasikmalaya ini sangat direkomendasikan untuk wisata di masa libur sekolah. Rombongan anak sekolah kami sediakan diskon hingga 10 persen," kata General Manager Wahana Alam Parung Tasikmalaya, Rohmat Ainal Yaqin, Sabtu 15 Juni 2014.

Tak hanya dapat diskon, mereka juga bakal mendapatkan hiburan menarik ketika berada di dalam destinasi.

"Di dalam wahana ada pertunjukan badut dan lain-lain. Ada juga doorprize dan merchandise," ungkap Rohmat.

Kelengkapan wahana juga menjadi nilai plus di lokasi ini. Sebab, Wahana Alam Parung Tasikmalaya juga memiliki kolam renamg alami. Menggunakan air yang berasal dari pegunungan, berenang atau mandi di wisata air ini tentu lebih segar.

Panorama sekitar kolam renang juga sangat alami dengan view yang indah memesona. Ditambah lagi suasana tenang, sehingga cocok banget bagi kalian yang ingin healing.

Sejauh ini, Wahana Alam Parung Tasikmalaya telah mempekerjakan sekitar 60 orang dari warga sekitar. Tak sekedar itu, pedagang-pedagang di area luar dipersilahkan untuk berdagang tanpa dipungut biaya.

"Bahkan saat proses pembangunan berlangsung, Wahana Alam Parung mempekerjakan sekitar 120 orang tenaga bangunan yang berasal dari masyarakat sekitar," ucapnya.

Wahana Alam Parung Tasikmalaya

Photo :
  • Istimewa

"Wahana Alam Parung juga sangat peduli terhadap lingkungan sekitar, jalan, penerangan jalan, renovasi masjid, melakukan 1.000 paket sembako, 1.000 paket daging kurban, dan lain-lain," ucapnya.

Tempat menginap dan spot selfie andalan saat berlibur, biasanya tak sedikit para wisatawan yang ingin berlama-lama di sebuah destinasi. Karena itu, Wahana Alam Parung juga sudah menyediakan tempat penginapan.

Penginapan bernuansa alam dengan fasilitas bintang empat tersedia di Wahana Alam Parung Tasikmalaya. Pemandangan alam yang indah akan Anda dapatkan apabila menginap Wahana Alam Parung. Anda akan melihat indahnya gunung yang berselimut kabut di pagi hari membuat suasana hati semakin tenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya