Sensasi Menumpang Kereta Hantu di Kyoto

Shinkasen
Sumber :
  • http://japan.goodpaste.com

VIVAlife - Kereta merupakan sarana transportasi massal yang murah dan efisien, karena cepat dan bisa menampung banyak orang. Tidak hanya itu, melakukan perjalanan dengan kereta juga dianggap sebagai petualangan yang menyenangkan bagi banyak orang. 

Rahasia Kesuksesan Detektif Jubun: Selalu Menjaga Hubungan Baik dengan Rekan Bisnis

Selain bisa menikmati pemandangan spektakuler saat kereta melaju melintasi kota, penumpang kereta juga bisa dimanjakan dengan berbagai fasilitas. 

Namun, tidak demikian halnya jika Anda menumpang kereta Yokai di Arashiyama, Kyoto, Jepang. 

Menikah Hari Ini, Intip Suasana Kediaman Mahalini yang Penuh Dekorasi Khas Bali

Konon, kereta ini hanya ditujukan bagi mereka yang punya nyali baja. Sebab, kereta Yokai disebut-sebut sebagai kereta hantu. 

Sebenarnya, kereta Yokai merupakan kereta biasa yang melintasi jalur Keifuku yang menghubungkan Arashiyama dan pusat kota Kyoto. Namun, setiap musim panas, pengelola kereta memenuhi gerbong dengan yokai, makhluk supranatural yang menjadi bagian dari cerita rakyat Jepang. 

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Yokai, dalam bahasa Indonesia, bisa diartikan sebagai hantu atau monster. Oleh karena itu, wajar bila gerbong kereta Yokai dipenuhi berbagai bentuk makhluk halus. Uniknya, kereta seram ini hanya beroperasi di malam hari, dengan seluruh jendela tertutup dan cahaya temaram.  

Menambah suasana mencekam, seluruh gerbong kereta dilengkapi pengeras suara yang memainkan musik mengerikan. 

Dilansir RocketNews24, kereta Yokai hanya berjalan di satu jalur, antara Shijo Omiya dan Arashiyama. Kereta ini juga tidak berhenti di setiap stasiun layaknya kereta lain. Sekali pintu tertutup, Anda akan terjebak bersama semua hantu dan monster hingga kereta berhenti. 

Kendati penuh dengan suasana menyeramkan, menumpang kereta Yokai cukup murah. Tiket kereta unik ini hanya 200 yen atau setara Rp21 ribu untuk penumpang dewasa dan 100 yen (Rp10 ribu) untuk penumpang anak-anak. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya